Minta Nakes dan Guru Disiplin Jalankan Tugas

AHMAD/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo meminta kepada seluruh tenaga kesehatan (nakes) serta tenaga pendidik atau guru yang ada di Kabupaten Seruyan tetap disiplin dalam menjalankan tugas dan amanah yang dibebankan kepada mereka.

“Saya harapkan untuk nakes dan guru-guru kita tetap disiplin bekerja, apalagi mereka yang bertugas di wilayah pedesaan. Itu harus betul-betul bekerja, karena wilayah pedesaan ini sangat memerlukan kehadiran mereka,” katanya, Kamis 19 Mei 2022.

Dikatakannya, untuk nakes sendiri mempunyai peran penting untuk memastikan dan memberikan pelayanan kesehatan yang layak bagi masyarakat di pedesaan.

“Karena kalau orang sakit itukan tidak tahu kapan. Bisa saja pagi, siang atau malam. Jadi memang harus betul-betul standby,” ujarnya.

Menurutnya, nakes yang bertugas di pedesaan merupakan salah satu garda terdepan untuk meningkatkan kualitas derajat kesehatan masyarakat Seruyan. Meskipun saat ini harus diakui bahwa Seruyan masih sangat memerlukan tambahan nakes.

Begitupula dengan guru, mereka juga merupakan garda terdepan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Bumi Gawi Hatantiring.

“Peran mereka sama-sama krusial. Karena yang namanya kesehatan dan pendidikan inikan merupakan kebutuhan dasar masyarakat. Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi juga kepada nakes maupun guru-guru kita yang sudah mendedikasikan serta melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab, terutama mereka yang bertugas di desa-desa,” pungkasnya.