Permudah Pelayanan, Dewan Dukung Dioperasikannya Kantor SAMSAT Hanau

Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko. ANTARA/Publikasi DPRD Seruyan

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menyatakan dukungannya terkait pengoperasionalan kantor pelayanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) yang ada di Kecamatan Hanau.

Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko menyebut, keberadaan kantor pelayanan SAMSAT yang ada di daerah tersebut dinilai akan sangat membantu memudahkan masyarakat khususnya yang hendak membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

“Jadi masyarakat kita yang ada di wilayah tengah dan hulu tidak perlu repot-repot lagi melakukan perjalanan jauh ke Kuala Pembuang untuk membayar pajak kendaraan. Mereka di daerah atas bisa langsung datang ke Hanau,” katanya,
Kamis 19 Mei 2022.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Ia mengatakan, saat ini intensitas masyarakat menggunakan kendaraan bermotor sudah jauh mengalami peningkatan. Sehingga kantor pelayanan SAMSAT sangat diperlukan keberadaannya. “Karena sebagian besar masyarakat saat ini sudah punya motor,” ujarnya.

Dengan adanya kantor pelayanan yang ada di Hanau, setidaknya dapat memangkas jarak perjalanan masyarakat yang hendak membayar pajak kendaraan. Sehingga masyarakat tidak perlu melakukan perjalanan jauh dan mengeluarkan biaya lebih untuk datang jauh-jauh ke ibukota.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Selain itukan ini juga dalam rangka peningkatan realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak kendaraan. Dan ini merupakan salah satu potensi yang harus kita maksimalkan,” jelasnya.