Satu Medali Tutup Laga Terakhir Renang

(dari kiri) Perenang Indonesia Patricia Yosita Hapsari, Azzahra Permatahani, Angel Gabriella Yus, dan Ressa Kania Dewi berpose dengan medali perunggu yang diraih pada final renang nomor estafet gaya bebas putri 4x200M SEA Games di Aquatic Sport Palace, Hanoi, Vietnam, Kamis (19/5/2022). Tim putri Indonesia finis pada posisi ketiga dengan catatan waktu 8 menit 26,24 detik dan meraih medali perunggu. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/tom. (ANTARA FOTO/ZABUR_KARURU)

HANOI – Tim renang Indonesia menutup perlombaan SEA Games Vietnam dengan satu medali perunggu nomor 4×200 meter estafet gaya bebas putri yang berlangsung di Aquatic Sports Palace, My Dinh Stadium, Hanoi, Kamis 19 Mei 2022.

Tim, yang terdiri dari Azzahra Permatahani, Ressa Kania Dewi, Angel Gabriella Yus dan Patricia Yosita Hapsari finis dengan catatan waktu delapan menit 26,24 detik.

Indonesia berada di belakang Singapura dengan catatan waktu delapan menit 10,75 detik dan Thailand dengan catatan waktu delapan menit 18,67 detik yang masing-masing meraih emas dan perak.

Angel mengaku tidak berekspektasi mendapatkan perunggu lantaran performa lawan yang menurut dia lebih kuat. Meski begitu, dia mengungkapkan bahwa komunikasi menjadi kunci.

BACA JUGA:   Perebutan Juara III Turnamen Mini Soccer: SMP Cita Bunda Menang Dramatis Vs SMPN 4 Cempaga

“Sejauh ini bagus, enggak ada kendala sama sekali, kita juga saling dukung, jadi dengan cara itu kita jadi semakin kuat,” kata Angel.

Sementara itu, empat medali lainnya pada laga terakhir cabang olahraga renang SEA Games hari ini gagal diraih.

Aflah Fadlan Prawira yang menjadi andalan Indonesia di nomor 800 meter gaya bebas putra tak mampu bersaing.

“Kalau hari ini memang sesuai dengan target, memang yang kita targetkan yang bisa cuma di estafet ini sih,” kata pelatih timnas renang Albert Sutanto.

“Sebelumnya kita memang ada harapan di Fadlan tapi kondisi Fadlan saat ini enggak terlalu fit, jadi kita tahu itu yang terbaik yang bisa diberikan oleh Fadlan,” ujarnya menambahkan.

BACA JUGA:   Menang Adu Penalti Antarkan SDN 1 Ketapang Juara Turnamen Mini Soccer

Nomor 4×200 meter estafet gaya bebas putri mengakhiri perlombaan cabang olahraga renang pada SEA Games Vietnam.

Tim Renang Indonesia mengumpulkan 15 medali, terdiri atas dua medali emas, tiga perak dan sepuluh perunggu.

Dua medali emas disumbangkan oleh perenang debutan Flairene Candrea Wonomiharjo pada nomor 100 meter gaya punggung putri dengan catatan waktu 1 menit 3,36 detik.

Kemudian, Masniari Wolf, perenang blasteran Indonesia-Jerman yang finis tercepat dengan catatan waktu 29,21 detik pada nomor 50 meter gaya punggung putri. (Antara/beritasampit.co.id).