Berikan Kemudahan Data Informasi Perdagangan, Pemkot Palangka Raya luncurkan aplikasi Si PeTe 

IST/BERITA SAMPIT - Saat berlangsungnya pembahasan peluncuran aplikasi Sistem Informasi Perdagangan Terpadu (SI PeTe), di Kantor DPKUKMP Kota Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) setempat meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Perdagangan Terpadu (SI PeTe). Dimana aplikasi Sistem Informasi Perdagangan Terpadu tersebut dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk melihat data sistem informasi perdagangan yang dapat di akses 24 jam.

Kepala bagian Perdagangan Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian Kota Palangka Raya, Hadriansyah mengungkapkan, aplikasi SI PeTe diluncurkan guna mengatasi ketergantungan petugas, waktu, tempat serta mencegah terjadinya kerumunan terhadap masyarakat di masa pandemi Covid-19.

BACA JUGA:   Program LAB MELAYANI DLH Palangka Raya Berdampak Pada Peningkatan PAD

Lebih lanjut dikatakan Hadriansyah, aplikasi SI PeTe yang di luncurkan oleh Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian Kota Palangka Raya tersebut, dapat diakses 24 jam dan dari mana saja.

“Aplikasi SI PeTe tidak bergantung kepada petugas serta mengurangi kerumunan terlebih di masa pandemi Covid-19,” terang Hadriansyah dalam keterangan tertulisnya, Jumat 20 Mei 2022.

Dirinyapun mengungkapkan manfaat dari aplikasi SI PeTe. Dimana aplikasi tersebut dapat memberikan kemudahan serta pemahaman data sistem informasi perdagangan. Selain itu pemangku Kepentingan Stakeholder yang membutuhkan data akan mudah mengakses tanpa mengenal jam kerja dan hari libur.

BACA JUGA:   Petenteng Bawa Sajam Lagak Pendekar, Pria Pulang Pisau Ini Diamankan Polisi

“Jadi bagi stakeholder yang membutuhkan data seperti harga barang akan mudah dan tidak mengenal waktu kerja dan libur karena sudah ada melalui aplikasi SI PeTe ini, dan juga dapat mengurangi biaya transportasi dan waktu masyarakat,” tutupnya.

(M.Slh/beritasampit.co.id)