Dukung Pendidikan di Seruyan Bebas Pungutan

Wakil Ketua II DPRD Seruyan M. Aswin

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan memberikan dukungannya terhadap upaya dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan untuk mewujudkan dunia pendidikan di wilayah setempat yang bebas dari pungutan.

Wakil Ketua II DPRD Seruyan M. Aswin mengungkapkan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pemkab Seruyan khususnya Bupati Seruyan yang berkomitmen serta melarang pengutan pada dunia pendidikan yang tidak sesuai dengan ketentuan.

“Ini bagus, karena memang sejatinya hal-hal yang bersifat pungutan itu tidak diperbolehkan. Makanya kita sangat apresiasi sekali. Tinggal bagaimana nanti eksekusinya dan pihak sekolah menjalankan hal tersebut,” katanya, Jumat 20 Mei 2022.

BACA JUGA:   Benahi Sistem Penyedian dan Pendistribusian Obat-Obatan

Menurutnya, mewujudkan dunia pendidikan tanpa pungutan merupakan sebuah keharusan agar tidak adanya hal-hal yang bisa memberatkan atau menambah beban dari orang tua murid terkait dengan biaya sekolah.

“Yang seharusnya kita bisa membantu mereka dan menjamin hak-hak anak untuk mendapatkan pendidikan yang layak. Jangan sampai kita malah mempersulit atau menambah beban mereka dengan pungutan-pungutan yang tidak sesuai ketentuan,” tambahnya.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Seruyan Ajak Masyarakat Pasang Bendera Merah Putih

Lebih lanjut ia menambahkan, dalam hal ini tentunya perlu peran dari seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama melakukan pengawasan dan tanggung jawab pihak sekolah untuk mentaati hal itu. “Kita ingin dunia pendidikan kita ini maju dan seluruh lapisan masyarakat mendapatkan hak mereka terkait pendidikan,” jelasnya.

(Visited 1 times, 1 visits today)