Kalteng Akan Gelar Kejurnas Panahan Senior 2022

IST/BERITA SAMPIT - Suasana rapat koordinasi persiapan panitia pelaksana Kejurnas Panahan 2022

PALANGKA RAYA – Kejuaraan nasional (Kejurnas) panahan senior 2022 yang akan digelar di Kota Palangka Raya pada 29 Juni sampai 8 Juli 2022 mendatang, diperkirakan akan dihadiri oleh sekitar 800 sampai 1.200 peserta dari seluruh Indonesia. Hal disampaikan dalam rapat koordinasi persiapan panitia pelaksana Kejurnas Panahan 2022 yang dilaksanakan di Kantor KONI Kalteng, Kamis 19 Mei 2022 kemaren.

“Kalau prediksi panitia, sedikitnya 800-an hingga 1.200-an atlet dan official dari semua provinsi se Indonesia yang bakal hadir mengikuti kejurnas nanti,” kata Ketua Panitia Pelaksana Kejurnas Panahan Senior 2022, Ade Supriyadi melalui rilis yang diterima pada Jumat 20 Mei 2022.

Dengan kehadiran para peserta, dan official sebanyak itu, maka diperlukan berbagai persiapan yang matang demi suksesnya even nasional tersebut. Oleh karena itu, panitia juga mengharapkan dukungan penuh semua pihak, baik masyarakat dan pemerintah daerah, khususnya Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   OJK Dorong UMKM Digitalisasi Produk untuk Bisa Naik Kelas

“Ini tentu bukan hanya membawa nama Pengprov Perpani Kalteng, tetapi juga nama baik daerah kita, Kalteng,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua KONI Kalteng, Samuel S Rasat yang mengikuti rapat panitia. Dengan kehadirian orang sebanyak itu pasti akan membawa banyak dampak positif bagi daerah, bukan hanya pada bidang olahraganya, tetapi juga di bidang lain seperti ekonomi dan pariwisata. Misalnya, dari sektor pariwisata, tingkat hunian hotel atau penginapan, kuliner, pasti akan sangat terbantu..

BACA JUGA:   Tekan Pelanggaran ODOL, Dishub Kalteng Inspeksi Angkutan Perkebunan

Mengingat banyaknya dampak positif yang akan diperoleh itu, lanjut dia, maka sudah semestinya even nasional yang dipercayakan kepada Kalteng itu juga mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalteng, Iswahono yang juga mengikuti rapat menegaskan, Pemerintah Provinsi Kalteng akan memberikan dukungan seoptimal mungkin, dalam menyukseskan Kejurnas Panahan 2022, dimana Bumi Tambun Bungai dipercaya sebagai tuan rumah.

“Atas arahan bapak gubernur, beliau juga meminta agar kegiatan nasional ini dilaksanakan sebaik mungkin. Koordinasikan berbagai persiapan yang harus dilakukan, sehingga semuanya bias berjalan lancar,” tandasnya. (Hardi/beritasampit.co.id)