Keluhkan Akses Jalan Pertanian Jelang Musim Panen, Komisi A Minta Pemkab Ambil Tindakan

AHMAD/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Bejo Riyanto.

KUALA PEMBUANG – Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkaitnya untuk bisa memperhatikan kondisi jalan produksi pertanian yang ada di wilayah setempat.

Ketua Komisi A DPRD Seruyan Bejo Riyanto mengungkapkan, khususnya jalan produksi yang ada di areal-areal persawahan milik masyarakat di Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur.

Dikatakannya, dia menerima beberapa laporan dari masyarakat terkait dengan kualitas jalan produksi yang kurang memadai sehingga mereka kesulitan untuk mengangkut hasil panen.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Saya minta kepada pemerintah daerah melalui pihak terkait agar jalan produksi tani itu keberadaannya diperhatikan. Karena ini petani-petani kita sudah mulai banyak yang melakukan pemanenan terhadap sawah mereka,” katanya, Jumat 20 Mei 2022.

Memasuki musim panen, tentu keberadaan jalan produksi tani sangat diperlukan untuk mengangkut hasil panen para petani. Terlebih lagi lahan-lahan pertanian masyarakat yang terletak jauh dari jalan utama.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Masih banyak infrastruktur jalan pertanian kita itu yang harus diperbaiki dan ditingkatkan. Sebenarnya ini sudah jauh-jauh hari kita sampaikan, agar pada saat musim panen seperti ini pertani kita tidak kesulitan,” pungkasnya.

Pada saat kondisi seperti ini, tentu intensitas masyarakat menggunakan jalan produksi akan meningkatkan drastis. “Untuk langkah pertama mungkin ruas-ruas jalan yang sekiranya parah itu bisa diperbaiki dulu,” jelasnya.