Siap Maju Jadi Bakal Calon Ketua KNPI, Kader PMII Dapatkan Dukungan Penuh Dari Badan Otonom NU

DUKUNGAN :IM/BERITA SAMPIT - Bakal Calon Ketua KNPI Kabupaten Kotawaringin Timur, Nuraifah (depan) saat melakukan sesi foto bersama dengan lima Banom usai deklarasi dukungan.

SAMPIT – Kurang dari dua bulan sebelum kontestasi pemilihan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Kotawaringin Timur (KNPI Kotim), kini muncul salah satu bakal calon yang akan maju dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang akan dilaksanakan pada bulan Juli 2022 mendatang.

Ketua KNPI Kotim Endra Rosana yang bertindak sebagai Ketua panitia pelantikan IKA PMII periode 2022-2026 itu, sebelum menutup laporannya ia dengan tegas mengatakan bahwa ada salah satu kader PMII yang akan maju sebagai calon Ketua KNPI.

“Lewat kegiatan ini dihadapan para senior PMII, kami mengambil sikap tegas dengan adanya nuansa atau ajang kontestan pemilihan Ketua KNPI yang akan datang. Kami akan mengirimkan kader PMII yakni Sahabati Nuraifah,” ucapnya, Jumat 20 Mei 2022.

Majunya Nuraifah sendiri bukan tanpa support dan dukungan dari Badan Otonom (Banom) yang ada dibawah Nahdhatul Ulama atau NU, dalam kesempatan itu juga kelima Banom yang memiliki hak suara dalam pemilihan Ketua KNPI yakni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) dan Fatayat NU.

BACA JUGA:   Kawasan Stadion 29 November Sampit Gelap Gulita, Warga dan Atlet Mengeluh

“Majunya Sahabati Nuraifah ini juga telah mendapatkan dukungan dari lima Banom NU yang memiliki suara pemilih, semua banom sepakat untuk satu suara dan tidak tercecer di jalan. Selain juga Nuraifah juga telah memegang 4 rekomendasi dari kecamatan,” bebernya.

Terpisah Ketua PC PMII Sampit Muhammad Taufik menyampaikan dengan adanya Musda KNPI yang akan d selenggarakan pada bulan Juli nanti maka PC PMII Sampit sepakat dan siap mengusung atau merekomendasi kader demisioner dalam kontestasi KNPI untuk menjadi bakal calon Ketua KNPI tiga tahun kedepan.

“Sebelum PC PMII dan IKA PMII Sampit telah melakukan pertemuan dan diskusi terkait pencalonan dan mendapatkan satu nama yang bakal di calonkan yaitu Nuraifah. Dengan mendapatkan nama itu eksistensi PC PMII dalam bersinergi di bidang kepemudaan terus berlanjut dan siap bersaing di ranah KNPI khususnya,” sampainya.

BACA JUGA:   Sudah Lebih Dari 24 Jam, Api Masih Menyala di Gudang Kelotongan Sampit

Ketua PMII ini juga mengungkapkan Nuraifah sendiri merupakan salah satu kader demisioner terbaik PMII Sampit dan sekarang menjadi pengurus salah satu Banom NU yaitu Fatayat.

Maka dengan segala pertimbangan dan kesepakatan bersama, maka semua Banom NU sepakat mendukung penuh dalam pencalonan Nuraifah sebagai calon Ketua DPD KNPI Kotim dan deklarasi dukungan dilakukan dalam proses pelantikan IKA PMII sore tadi,” tandas pria yang akrab disapa Upik ini.

Disamping itu, acara pelantikan dan halal bihalal IKA PMII Kotim itu juga diisi dengan pemberian bantuan sembako kepada sejumlah warga kurang mampu untuk meringankan beban hidup mereka, yang mana bantuan sembako itu didapatkan dengan bekerjasama dengan NU Care atau Lazisnu. (im/beritasampit.co.id).