Update 20 Mei, Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Katingan Bertambah 3 Orang

IST/BERITA SAMPIT - Grafik Penyebaran Covid-19 di Katingan

KASONGAN – Berdasarkan Laporan Satuan Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 Kabupaten Katingan. Hari Jumat, tanggal 20 Mei 2022 menyatakan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Katingan mengalami penambahan 3 orang, sehingga jumlah total pasien dalam perawatan sebanyak 4 orang

Total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 per tanggal 20 Mei 2022 untuk Kabupaten Katingan sebanyak 2.380 orang, dengan jumlah pasien yang sembuh sebanyak 2.307 pasien. Sedangkan jumlah pasien yang meninggal dunia sebanyak 69 pasien.

“Pasien yang kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi tidak mengalami penambahan. Untuk pasien suspek juga tidak mengalami penambahan. Untuk data pasien yang meninggal dunia jumlah menjadi 69 orang,” jelas Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Katingan Roby.

Penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 terjadi di dua kecamatan yaitu kecamatan Sanaman Mantikei 1 Orang dan kecamatan Petak Malai 2 Orang.

Ketua Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Katingan ini juga menyampaikan jumlah ketersediaan 26 tempat dan ruangan yang terpakai sebanyak 0 tempat.

Sedangkan jumlah pasien yang terkonfirmasi dan melakukan Isolasi dalam fasilitas kesehatan, pada Isolasi Rumah Sakit Mas Amsyar sebanyak 0 orang, dan isolasi Hotel Katingan tidak ada dan jumlah yang isolasi mandiri sebanyak 4 orang.

“Untuk ketersediaan stok oksigen pada Rumah Sakit Umum Daerah Mas Amsyar Kasongan berjumlah 71 tabung,” sebutnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan antara lain dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan.

(Kawit/Beritasampit.co.id)