Apel Komandan Satuan, Forum Menyamakan Misi Dalam Menyelenggarakan Tugas Pokok TNI AD

IST/BERITA SAMPIT - Foto bersama saat selesai melaksanakan Apel Komandan Satuan (AKS) Tersebar Kodam XII/Tanjungpura Tahun 2022

PULANG PISAU – Komandan Kodim 1016 Palangka Raya Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, ikuti kegiatan Apel Komandan Satuan (AKS) Tersebar Kodam XII/Tanjungpura Tahun 2022 bertempat di PT. MKM, Pulang Pisau, Kalimantan Tengah pada Jumat 20 Mei 2022 kemaren.

Kegiatan tersebut dibuka dan dipimpin langsung oleh Panglima Kodam (Pangdam) XII Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, dan diikuti oleh seluruh Komandan Satuan dan Ka Balak Aju jajaran Kodam XII Tanjungpura.

Dalam amanatnya, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto menyampaikan, bahwa pelaksanaan Apel Komandan Satuan (AKS) TNI AD Tersebar Kodam XII/Tpr TA. 2022 merupakan forum bagi para Dansat jajaran Kodam XII/Tpr dalam menyamakan misi dalam menyelenggarakan Tugas Pokok TNI AD dan tugas Kodam XII/Tpr.

“Selain itu, juga sebagai wahana untuk menyamakan pola pikir, dan pola tindak untuk meningkatkan efektifitas dan produktifitas kinerja Komandan Satuan dalam mewujudkan profesionalisme dan militansi Prajurit satuannya,” ucapnya melalui rilis yang diterima pada Sabtu 21 Mei 2022.

Dirinya mengatakan, sesuai kebijakan Pimpinan TNI AD pada penyelenggaraan Apel Dansat TNI AD Tersebar TA 2022, titik berat kegiatan adalah meningkatkan dan mengembangkan kemampuan kepemimpinan Komandan Satuan TNI AD yang tangguh, berwawasan, dan adaptif dalam menghadapi tantangan tugas kedepan, serta untuk meningkatkan dan mengembangkan dalam penyelenggaraan pembinaan satuan guna menjamin kesiapan operasional satuan dan kesejahteraan Prajurit. Selain itu, untuk meningkatkan peran Binter Satkowil dan Satnonkowil dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Oleh karenanya, Pangdam XII/Tpr berharap agar menjadikan kegiatan ini tidak terkesan hanya sekedar memenuhi program kerja semata, akan tetapi lebih fokus kepada upaya menjadikan satuan jajaran Kodam XII/Tpr lebih profesional dan siap operasional.

“Saya harap kepada seluruh peserta Apel Dansat, agar melakukan interaksi positif diantara seluruh peserta, manfaatkan kegiatan ini untuk saling mengisi dan berbagi pengalaman, sehingga Apel Dansat ini menghasilkan masukan yang berharga dalam menentukan langkah-langkah di waktu mendatang,” harapnya.

Sementara itu Dandim 1016 Palangka Raya Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan menjelaskan “Apel Dansat kali ini mengambil tema, “Membangun Komandan Satuan TNI AD Yang Tangguh Guna Menjamin Terwujudnya Prajurit dan Satuan TNI AD yang Profesional dan Sejahtera sebagai Pilar TNI AD”. (Hardi/beritasampit.co.id)