Bupati Hj. Nurhidayah  Mengajak Generasi Muda Tingkatkan Peran Dalam Pembangunan

Ist/BERITA SAMPIT : Bupati Kobar Hj.Nurhidayah, saat menyampaikan sambutannya pada acara pelantikan Pengurus MD KAHMI Kabupaten Kobar.

PANGKALAN BUN – Bupati Hj. Nurhidayah menghadiri pelantikan Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dan FORHATI. Kegiatan pelantikan berlangsung pada Kamis, 19 Mei 2022 di ballroom Brits Hotel Pangkalan Bun.

Dalam acara ini sekaligus dilaksanakan seminar yang bertemakan “Peran Srategis KAHMI Dalam Akselerasi Membangun Daerah” yang diikuti ratusan pelajar dan mahasiswa dari berbagai lembaga pendidikan.

Hj. Nurhidayah berharap melalui kegiatan seminar yang diikuti para pemuda ini, bisa makin menumbuhkan semangat dan motivasi para pemuda di Kobar untuk terus berkreasi.

“Para pemuda harus terus berinovasi dan meningkatkan peran dan mengambil bagian di dalam pembangunan,” kata Hj. Nurhidayah.

Hj. Nurhidayah tidak memungkiri pada masa kini tantangan bagi para pemuda sungguh berat, perkembangan teknologi informasi, globalisasi, serta kondisi sosial kemasyarakatan, telah menuntut para pemuda untuk bersikap bijak, cerdas dan arif, dalam menentukan setiap langkah dan masa depannya.

BACA JUGA:   Seorang Warga Pangkalan Banteng Dibekuk Polisi dan Diamankan 15 Paket Sabu-sabu

“Pada kesempatan ini pula, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya generasi muda, untuk selalu mempererat tali silaturahim, menjaga rasa persatuan dan toleransi, memperkuat rasa kebersamaan dan kekeluargaan, agar daerah yang kita cintai ini, senantiasa diliputi kedamaian, kekondusifan dan keharmonisan, sehingga roda pemerintahan dan pembangunan dapat berjalan dengan baik dan lancer,” imbuh Hj. Nurhidayah.

Usai acara pelantikan, Ketua MD KAHMI Kobar Tuslam Amirudin mengatakan, dengan adanya pelantikan ini diharapkan  emsistensi keberadaan Kahmi dan Forhati di Kobar akan semakin baik dan mampu memberikan kontribusi dalam pembangunan.

“Kita ingin melalui organisasi ini, nantinya juga bisa memberikan kontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Kotawaringin Barat, baik itu pemikiran maupun lain-lain,” kata Tuslam Amirudin yang juga sebagai anggota DPRD Kobar dari Partai Amanat Nasional.

BACA JUGA:   Pemilik Bangunan Ruko di Bundaran Tudung Saji Minta Kebijaksanaan Pemkab Kobar

Tuslam juga menambahkan, bahwa Alumni HMI maupun HMI Wati (Kohati) itu tersebar di berbagai daerah, tersebar di berbagai macam instansi dan lintas profesi, sehingga keberadaanya di harapkan tetap bersemangat.

“Saya mengajak kepada seluruh anggota KAHMI untuk tetap semangat, sebagaimana ketika kita  aktif di HMI dulu, sebab tujuan HMI turut serta mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur yang diridhoi oleh Allah SWT, itu juga bisa kita maksimalkan. Dan juga berharap, agar kedepan keberadaan seluruh kader alumni HMI ini mampu memberikan kontribusi terbaiknya bagi Bumi Marunting Batu Aji,“ pungkas Tuslam. (man/beritasampit).