Legislator ini Minta Pemerintah Tindaklanjuti Keluhan Masyarakat Hulu Terkait Akses Jalan

Anggota DPRD Seruyan Atinita

KUALA PEMBUANG – Sejumlah masyarakat yang ada di wilayah hulu Seruyan mengeluhkan tentang sulitnya akses jalur darat atau infrastruktur jalan yang ada di wilayah setempat.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Atinita mengungkapkan, salah satu ruas jalan yang kerap kali rusak parah adalah jalan poros menuju Kecamatan Seruyan Hulu. “Khususnya kalau memang sudah musim penghujan, itu akan rusak parah. Banyak titik-titik yang bahkan sangat sulit untuk dilalui, jangankan roda empat, roda dua saja sulit,” katanya, Jumat 20 Mei 2022.

Dikatakannya, rusaknya ruas jalan tersebut bahkan juga dikeluhkan oleh para supir-supir travel atau penyedia jasa angkutan umum karena mereka kesulitan saat membawa penumpang.

Sulitnya akses jalan di wilayah hulu sejatinya bukan merupakan rahasia umum lagi. Bahkan hal ini juga menjadi salah satu aspirasi prioritas yang disampaikan oleh DPRD Seruyan untuk segera ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah.

Selain demi memberikan kemudahan bagi mobilitas masyarakat untuk bepergian dari satu tempat ke tempat yang lain, hal ini juga berpengaruh terhadap roda perekonomian masyarakat setempat. “Ini sebenarnya permasalahan yang sudah terjadi sejak dulu dan hingga saat ini belum terselesaikan,” ujarnya.

Maka dari itu, politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini meminta kepada pemerintah daerah agar betul-betul serius memperhatikan kondisi infrastruktur jalan yang ada di daerah pemilihan (dapil) III meliputi Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, Batu Ampar dan Suling Tambun.