Polres Seruyan Gelar Simulasi Sistem Pengamanan Markas

KUALA PEMBUANG – Polres Seruyan kembali menggelar simulasi sistem pengamanan markas. Simulasi digelar di Mako Polres Seruyan, Jalan Ahmad Yani Kuala Pembuang, Sabtu 21 Mei 2022.

Kapolres Seruyan AKBP Gatot Istanto mengatakan, latihan simulasi sistem pengamanan markas ini sudah memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP) sebagai pedoman bagi seluruh personel Polres Seruyan.

“Pelaksanaan latihan sistem pengamanan markas ini bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah upaya pengrusakan kantor Polres Seruyan yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, serta untuk memastikan kesiapsiagaan seluruh personel dan sarana prasarana dalam rangka menjaga kondisi aman di Polres Seruyan,” katanya.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Sebut Kerjasama Antar Perusahaan dan Koperasi Bukti Nyata dan Solusi Bagi Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

Dikatakannya, dengan adanya latihan Sispam Markas ini diharapka agar semua personel tanggap, peka terhadap perkembangan situasi yang setiap saat bisa berubah, baik berupa ancaman terhadap bencana alam maupun gangguan Kamtibmas yang berpotensi menimbulkan gangguan terhadap Mako Polres Seruyan.

Kita Semua Personil Polres Seruyan Bertanggung Jawab untuk mempertahankan Mako dari ancaman luar baik fisik maupun barang Inventaris yang ada di Markas Polres Seruyan.”

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Tinjau Kegiatan Pasar Murah di Kelurahan Kuala Pembuang II

“Kegiatan dimulai dengan apel kesiapan, dilanjutkan dengan simulasi adanya kejadian bereskalasi tinggi yang mengganggu keamanan dan di ikuti penempatan ploting seluruh personel di seputaran area mako dan asrama Polres Seruyan,” pungkasnya.