Rizky Febian Akan Isi Soundtrack Serial My Lecturer My Husband Season 2

Rizky Febian menyanyikan lagu "Ribuan Hati" (ANTARA/Lifia Mawaddah Putri)

JAKARTA – Mengisi soundtrack serial “My Lecturer My Husband 2”, Rizky Febian mengaku tak menyangka kedua lagunya bisa diterima menjadi lagu pembuka dan penutup serial tersebut.

“Saya dikasih tahu, mau enggak coba bikin soundtrack di salah satu series. Aku tahu juga seriesnya apalagi yang main kak Reza dan Prilly. Saya ngefans sama dua-duanya. Jadi ketika saya dikasih kesempatan seperti itu, tidak mau saya sia-siakan,” ungkap Rizky saat dijumpai di Jakarta Selatan, Sabtu 21 Mei 2022.

“Awalnya masih belum tahu bikinnya satu atau dua. Jadi saat itu saya minta sinopsis ceritanya, karena aku nggak mau isinya hanya curhatan isi hati Iky saja. Iky maunya tetap relate dengan MLMH-nya. Akhirnya saya coba bikin dua lagu,” tambahnya.

Lebih lanjut, Rizky mengaku alasannya membuat dua lagu adalah karena dia takut akan penolakan. Sehingga dia pun membuat dua lagu dengan harapan salah satunya bisa diterima menjadi sountrack serial “My Lecturer My Husband 2”.

“Sebenarnya saya tuh takut penolakan orangnya. Jadi saya bikin dua. Kan kalau bikin dua antara satu yang dipilih, satu ditolak. Jadi kan imbang. Akhirnya saya kirim dua, siapa tahu keterima. Ternyata kagetnya justru malah dua-duanya malah dijadikan sountrack. Jadi itu adalah sebuah kebanggaan buat Iky pribadi,” katanya.

Rizky juga mengaku bahwa membuat lagu untuk sebuah film atau series lebih sulit dibandingkan dengan lagu untuk dirinya pribadi. Sebab saat membuat soundtrack, Rizky mengatakan bahwa seorang musisi harus menekan rasa ego-nya agar lagunya tetap pas untuk film mau pun series.

“Lebih gampang bikin lagu suka-suka. Karena mungkin itu tergantung sama apa yang kita rasain. Tapi kalau sebuah sountrack kita harus menahan ego sendiri. Karena sebagai musisi kadang ada rasa idealismenya sendiri,” ujar Rizky.

Untuk serial ini, Rizky Febian akan membawakan soundtrack yang berjudul “Ribuan Hati” dan “Dirimu Satu”. Perilisan “Dirimu Satu” akan dilakukan bersamaan dengan peluncuran episode pertama “My Lecturer My Husband Season 2” pada 27 Mei mendatang.

ANTARA