BPD dan Kades Harus Bersinergi

LULUS/BERITA SAMPIT- Ketua Komisi II DPRD Murung Raya, Heriyus M. Yoseph ketika diwawancara wartawan.

PURUK CAHU – Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Pemerintah Desa (Pemdes) diharapkan bisa bersinergi, sehingga aturan-aturan yang ada di Pemerintahan Desa tetap berjalan mulai dari perencanaan anggaran sampai pembangunannya.

Permintaan itu diutarakan oleh Anggota Ketua Komisi II DPRD Murung Raya Heriyus saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, BPD dan Kades di wilayah setempat untuk selalu bersinergi dalam membangun desa.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Kita berharap anggota BPD dapat berperan aktif dalam pembangunan di tingkat desa sampai ke kecamatan untuk menyerap aspirasi masyarakat dalam proses pembangunan di desa,” Kata Heriyus M. Yoseph, Selasa 24 Mei 2022.

Dia mengharapkan supaya BPD dapat paham betul dengan situasi, kondisi, potensi, problematika serta aspirasi yang ada dari masyarakat serta selalu mengedepankan budaya jujur, ikhlas, gotong royong, kebersamaan dan transparansi dalam bekerja.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Kita yakin apabila dilaksanakan maka pembangunan di desa akan berjalan dengan baik sesuai dengan harapan masyarakat dan amanat undang undang,” Jelasnya.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menyebutkan, peran dan tugas BPD sangat strategis dalam tata laksana pembangunan desa. Sehingga harus berperan aktif dan produktif. (Lulus/beritasampit.co.id).