Kebakaran di Jalan Anggrek Muara Teweh, Korban Tak Sempat Selamatkan Barang 

ISKANDAR/BERITA SAMPIT: Api saat membakar bangunan milik warga di jalan Anggrek, RT. 20, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Selasa 24 Mei 2022.

MUARA TEWEH – Kebakaran yang terjadi di jalan anggrek Muara Teweh, RT. 20, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, mengakibatkan barang-barang berharga milik korban tak sempat terselamatkan, Selasa 24 Mei 2022, sore.

“Ada bunyi meletup, konslet kah tidak tau juga, apinya dari atas rumah. Kalau kompor sudah tidak ada yang hidup dan apinya cepat sekali membesar. Saya mau ambil barang satu pun tidak sempat. Alhamdulillah semua keluarga selamat,” ucap Rusdianti korban kebakaran.

Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Barito Utara melalui Kabid Damkar dan Linmas Tri Indra Hartono mengatakan peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 16.15 WIB. Setelah pihaknya mendapat laporan, langsung melakukan penanganan.

BACA JUGA:   TMMD Resmi Dimulai, Selama 30 Hari Kecamatan Teweh Baru Akan Diserbu TNI 

“Tadi kami mendapatkan informasi kurang lebih jam 16.15 WIB, bahwa ada informasi terjadi kebakaran di belakang Polres, lebih tepatnya rumah penduduk yang dimiliki oleh pak Asiadi 1 buah barak 4 pintu dan 1 buah rumah kurang lebih 30 persen bagian dapurnya yang terbakar,” ujar Tri Indra Hartono di tempat kejadian.

Dari insiden itu, sebanyak 8 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) di terjunkan ke lokasi kejadian, petugas berhasil memadamkan api selama 30 menit, beruntung tidak ada korban jiwa.

BACA JUGA:   Warga Minta Tindak Tegas PT. Arsy Nusantara 

“Alhamdulillah api sudah dapat dikendalikan kurang lebih 30 menit, ada 8 unit armada mobil pemadam kebakaran diterjunkan, 4 unit dari Damkar dan 4 unit dari BPBD, sementara tidak ada korban jiwa,” ucap Tri.

Atas kejadian ini, Tri mengimbau kepada masyarakat, meski suasana dalam kondisi banjir namun warga diharapkan tetap waspada terhadap bahaya kebakaran. Dari peristiwa ini kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Kami menyarankan kepada masyarakat walaupun dalam kondisi banjir tetap waspada terhadap bencana bahaya kebakaran. Sedangkan kerugian diperkirakan ratusan juta, untuk detail nya setelah ada identifikasi lengkap dari pihak Polres Barito Utara,” pungkasnya.

(ISK/beritasampit.co.id)