Pemerintah Harus Berkomitmen Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT- Anggota DPRD Murung Raya, Yetro M. Yoseph, SE.,MM.

PURUK CAHU- Pemerintah Daerah harus berkomitmen meningkatkan kesejahteraan masyarakat maka harus mempunyai terobosan untuk mendongkrak harga komoditas tersebut sehingga dapat menarik perhatian masyarakat baik dari sisi pengembangan dan pembinaan.

Anggota DPRD Murung Raya Yetro M. Yoseph menyebutkan ada beberapa komoditas yang perlu menjadi perhatian dari pemerintah seperti karet, kopi dan kakao dapat digenjot.

Saat ini ada warga yang mulai menjual lahan kebun karetnya karena kondisi harga yang semakin menurun. Sehingga perihal ini yang perlu menjadi perhatian dana mencari solusi yang terbaik bagi masyarakat.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Akibatnya, selain harga murah, warga juga kesulitan menjual hasilnya. Salah satu caranya pemerintah melakukan trobosan, dengan mencari cara untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat, karena dengan begitu masyarakat akan terbantu,” Katanya, Selasa 24 Mei 2022.

Oleh karena itu, politisi PDIP ini mendorong agar pemerintah kabupaten hadir mencarikan solusi. Di antaranya memberikan dukungan dalam menggerakkan sektor pengolahan perkebunan yang menjadi andalan komoditas masyarakat kalangan menengah ke bawah.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Begitu juga dengan karet serta hasil perkebunan lainnya yang berpotensi. Yetro menganggap aksi nyata untuk memperjuangkan harga itu dari pemerintah memang tidak dirasakan oleh masyarakat, para petani jangan dibiarkan hidup dan berjuang sendiri.

“Ketersedian untuk bahan baku karet sangat melimpah, tapi peluang besar itu tidak pernah ada terobosan berkoordinasi dengan pemerintah pusat supaya bagaimana caranya komoditas itu bisa terserap dan harganya akan meningkat,” tandasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).