PMI Kobar Sambangi Mabes PMI Pusat di Jakarta, Ada Apa Yah?

Rombongan Pengurus PMI Kab.Kibar saat berkunjung ke Mabes PMI pusat, juga mampir ke Ruang Kerja Mukhtarudin di DPR RI Senayan.

PANGKALAN BUN – Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan kunjungan kerja markas Pusat PMI di Jakarta, 22-25 Mei 2022,dipimpin PLH PMI Kobar Safwan.

“Kunjungan kerja ini dilaksanakan untuk meningkatkan kapabilitas dan penguatan organisasi terutama peningkatan Sumber Daya Manusia dan managemen organisasi yang modern,” katanya.

Lebih lanjut Safwan memaparkan capaian prestasi organisasi dan kendala yang dihadapi untuk memajukan organisasi PMI yang pada bulan Juni 2022 akan di laksanakan Muscab di depan pengurus pusat PMI HM. Muas.

BACA JUGA:   Polres Kobar Salurkan Bansos Kepada Warga Terdampak Banjir di Desa Nanga Mua

Menanggapi hal tersebut HM Muas merespon sangat positif sekaligus menekankan adanya roda organisasi tidak boleh berhenti pada kendala yang ada.

“Organisasi harus tetap jalan kegiatan cepat dilaksanakan, apalagi menghadapi program merdeka belajar yang dicanangkan oleh kemendikbuddikti wajib didukung sedemikian rupa karena ekstrakurikuler PMR dan Pramuka wajib diadakan di sekolah sebagai implimentasi pendidikan karakter,” ujar Muas.

Pada kesempatan yang sama kepala markas PMI Kobar menambahkan bahwa kunjungan kerja ini tidak hanya di markas pusat PMI tetapi juga dilanjutkan ke Markas Unit Transfusi Darah Pusat (UTDP), bahkan diagendakan bersilaturahmi dengan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dapil Kalimantan Tengah di gedung Nusantara satu komplek Parlemen di Jakarta.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Kobar Anang Dirjo Menyerahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kampung Baru

“Agar peran dan fungsi organisasi PMI terutama Kotawaringin Barat lebih optimal perlu dukungan berbagai pihak. Hari ini banyak aspirasi yang disampaikan insyaallah kita akan carikan solusinya” kata Muhtarudin. (man/beritasampit.co.id).

(Visited 1 times, 1 visits today)