Mahasiswa PPKn UPR Lakukan Seminar dan Observasi Lapangan di Kabupaten Kotim

IST/Rombongan dari mahasiswa Prodi PPKn Fakultas FKIP UPR saat foto bersama.

PALANGKA RAYA – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Pancasila dan kewarganegaraan (PPKn) Jurusan pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (P-IPS) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)  Universitas Palangka Raya (UPR) melakukan seminar dan Observasi lapangan di Kabupaten  Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kegiatan tersebut diberi nama, Pancasila Sebagai Landasan Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Kebudayaan di Kebupaten Kotawaringin Timur ini dilaksanakan pada tanggal 24 hingga 26 Mei 2022.

BACA JUGA:   Usai Melantik, Sekda Kalteng Berpesan Tingkatkan Pelayanan Publik

Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan adalah salah satu program studi di fakultas keguruan dan ilmu pendidikan Universitas Palangka Raya. Prodi PPKn memprogramkan Mata Kuliah Seminar PPKn dengan bobot 4 SKS.

Dosen lapangan pada kelompok pariwisata, Yuyuk Tardimanto, menyampaikan, adanya Mata Kuliah Seminar PPKn ini, untuk meningkatkan kemampuan dalam hal menganalisis suatu permasalahan, menambah wawasan tentang masalah atau isu-isu yang bersifat ilmiah, wadah latihan dalam mengemukakan pendapat, serta meningkatkan kemampuan dalam berdialog di depan banyak orang atau melatih cara berkomunikasi dengan orang lain.

BACA JUGA:   Semaraknya Buka Puasa Bersama di Masjid Agung Kecubung Darurrahman Kota Palangka Raya

“Melalui Mata Kuliah Seminar PPKn, diharapkan mahasiswa Program Studi PPKn dapat menganalisis dan mengetahui banyak hal terutama kondisi sosial budaya, mata pencaharian, sistem pendidikan, kondisi religi, kondisi ekonomi kreatif, filosofi daerah dan kondisi pariwisata di Kabupaten Kotawaringin Timur,”  terang Yuyuk Tardimanto dalam keterangan tertulisnya. Rabu 25 Mei 2022.

(M.Slh/beritasampit.co.id)