Siap Uji Teknik Tanding, Atlet Kota Besi Ikuti 9 Cabor Porkab Kotim

ATLET KOTA BESI : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Tim voli putra dan putri siap membawa nama harum Kecamatan Kota Besi di Porkab Kotim.

SAMPIT – Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Kotawaringin Timur (Kotim) dalam rangka persiapan mengikuti ajang serupa tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Kecamatan Kota Besi ikut berpartisipasi.

Ada 9 cabang olahraga (Cabor) yang diikuti diantaranya, voli putra putri, sepak bola, bulutangkis, dayung, tenis meja, panahan, karate dan pencak silat.

“Mengenai persiapan, semua atlet sudah diberikan pembinaan dan pelatihan secara inten,” ujar Camat Kota Besi Gusti Mukafi usai memberikan motivasi kepada tim voli di halaman kantor kecamatan, Kamis 26 Mei 2022.

Porkab Kotim ini, menurutnya, merupakan ajang bergengsi bagi para atlet Kota Besi untuk mengukur sejauh mana kemampuan dan teknik tanding untuk menjadi yang terbaik.

“Kami tidak target juara, hanya saja kami harapkan atlet yang bertanding hendaknya tetap berusaha untuk memberikan kontribusi terbaik untuk Kecamatan Kota Besi. Sebab, nantinya akan mewakili kabupaten ke tingkat provinsi di event Porprov tahun 2023 mendatang,” saran Mukafi yang juga pernah menjabat Plt Camat Baamang ini.

Sedangkan mengenai kemampuan para atlet, Mukafi menegaskan tidak diragukan lagi karena Kota Besi banyak memiliki atlet yang mampu diandalkan terutama di cabang sepak bola, dayung, bulutangkis dan voli.

“Atlet Kota Besi patut diperhitungkan karena pada tahun sebelumnya pernah menyabet juara di beberapa cabang olahraga yang diselenggarakan tingkat kabupaten bahkan provinsi,” tandasnya. (ifin/beritasampit.co.id).