Truk Seruduk Rumah di Hajak Teweh Baru, Ibu dan Anak Jadi Korban

ISKANDAR/BERITA SAMPIT: Penyok dibagian depan saat sebuah Truk berwarna hijau menabrak rumah warga, di jalan Negara Muara Teweh-Kandui KM. 28 RT. 09 A, Desa Hajak, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito, Kalimantan Tengah. Kamis 26 Mei 2022, siang.

MUARA TEWEH – Sebuah Truk menabrak rumah warga di jalan Negara Muara Teweh-Kandui KM. 28 RT. 09 A, Desa Hajak, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito, Kalimantan Tengah, Kamis 26 Mei 2022, siang.

Akibat insiden ini seorang anak laki-laki Hafiz Akhmad (5) putra dari Abdul Kadir yang berada didalam rumah meninggal dunia di tempat, sedangkan istrinya Tutik Fatmawati (35) patah di bagian kaki. Para korban pun sempat tertimbun reruntuhan bangunan.

Peristiwa itu berawal saat Truk berwarna hijau dengan nopol KH. 8368 LP menabrak Truk DA 1832 L berwarna putih yang sedang terparkir, kemudian menghantam rumah milik Abdul Kadir, tepat di depan Base Camp 28 perusahaan prestasi.

BACA JUGA:   Usai Dinonaktifkan, Tiga Hakim Yang Bebaskan Bandar Narkoba Diusut Tim Pengadilan Tinggi

Aripin salah satu warga setempat menerangkan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, usai sholat Dzuhur, Truk dengan kecepatan tinggi menghantam hampir separuh bagian rumah hingga rusak berat, salah satu korban berada di dalam rumah meninggal dunia.

“Awalnya Truk dari arah Muara Teweh nabrak Truk di depan rumah Abdul Kadir yang terparkir lalu nabrak rumahnya. Sedangkan didalam rumah itu ada anak dan ibunya, anaknya meninggal dan ibunya patah kaki, semuanya luka-luka,” ujar Aripin.

BACA JUGA:   Dinas Pertanian Barito Utara Kalteng Kembangkan Padi Inpari Nutri Zinc

Ketua RT. 09 A membenarkan kejadian tersebut, pengemudi Truk diketahui bernama Reza bersama rekannya Saban dan Amad, ketiganya pun dilarikan ke rumah sakit. Polisi yang datang langsung melakukan olah TKP.

“Benar korbannya meninggal dunia umurnya 5 tahun, ibunya sekarang dirawat di rumah sakit dalam keadaan patah kaki, saat ini sudah ditangani pihak kepolisian,” ungkap Ponelia.

(ISK/beritasampit.co.id)