Masriah dan Anshari Utusan Kalteng Ikuti Peningkatan Kompetensi ICT Guru PAI tingkat SMP/SMPLB se Indonesia

Guru SMPN 2 Palangka Raya Masriah M. PdI, salah satu utusan Kalteng yang akan mengikuti kegiatan peningkatan kompetensi ICT Guru Pendidikan Agama Islam  tingkat SMP/SMPLB se Indonesia, di Bogor, Jawa Barat.

PALANGKA RAYA – Dua pendidik Bumi Tambun Bungai akan mengikuti kegiatan peningkatan kompetensi Information Communication and Technology (ICT) Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat SMP/SMPLB, di Bogor, Jawa Barat.

Kedua Guru PAI asal Kalimantan Tengah (Kalteng) itu adalah  Masriah M. PdI dari SMPN 2 Palangka Raya dan Anshari MPdI asal SMPN Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Masriah dan Anshari terpilih mewakili Kalteng sesuai undangan langsung Direktur Jenderal Direktur Pendidikan Agama Islam Pusat tertanggal 24 Mei 2022 Nomor B-282/DJ.I/DT.I.IV/HM.01/05/2022, menindaklanjuti SK Dirjen Pendidikan Islam Nomor: 1985 Tahun 2022.

BACA JUGA:   Evaluasi Perkembangan dan Penerapan Demokrasi, Kesbangpol Kalteng Gelar FGD

Workshop peningkatan kompetensi ICT Guru PAI tingkat SMP/SMPLB se-Indonesia ini sedianya digelar 1-3 juni 2022 mendatang, di Bigland Hotel Malabar, Bogor Tengah.

Masriah kepada awak media, di Palangka Raya, Minggu 29 Mei 2022, mengatakan, kegiatan akan diikuti para ketua MGMP PAI SMP/SMPLB penerima bantuan pemberdayaan MGMP PAI SMP tahun 2022 guna menunjang penerbitan jurnal ilmiah Guru PAI SMP/SMPLB di tiap provinsi/kabupaten/kota di Tanah Air.

BACA JUGA:   Bubarkan Aksi Tawuran, Ditsamapta Polda Kalteng Amankan Puluhan Remaja

“Insya Allah kami siap mengikuti kegiatan ini mewakili Provinsi Kalimantan Tengah,” sebut Masriah alumni Pasca Sarjana IAIN Palangka Raya itu, yang juga istri Ketua SMSI Kalteng itu.

Ditambahkan mantan Ketua Ikatan Keluarga Wartawan  ( IKWI) Kalteng (tiga periode di tahun berbeda itu), setelah keikutsertaan di kegiatan tersebut, mereka juga berkomitmen untuk mentransfer pengetahuan dan pengalaman yang didapat dari worksop kepada rekan-rekan pendidik lain di Kalteng, khususnya para guru PAI yang akan menyusun jurnal ilmiah di daerahnya masing-masing.

(Rilis/SMSIKalteng/beritasampit.co.id)