Panitia Penjaringan dan Pemilihan Rektor UPR Tetapkan 13 Bakal Calon, Berikut Nama-namanya

M.Slh/BERITA SAMPIT - Rektorat Universitas Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Tahapan proses penjaringan dan pemilihan Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) tahun 2022-2026 telah selesai dan pantia telah menetapkan 13 nama.

Ketua Panitia Pelaksana Penjaringan dan pemilihan Rektor UPR, Prof. Dr. Joni Bungai, MPd mengungkapkan, bahwa untuk pendaftaran calon Rektor UPR sudah selesai, yakni sembilan orang dari Fakultas Pertanian, dua orang dari Fakultas Ekonomi, dan dua orang lagi dari Fakultas Teknik.

“Sekarang Panitia memverifikasi berkas calon,  setelah diverifikasi, panitia akan mengusulkan ke senat UPR untuk dibawa ke rapat senat tertutup untuk ditetapkan,” terang Prof. Joni Bungai dalam keterangan tertulisnya, Senin 30 Mei 2022.

Lebih lanjut, Prof. Joni Bungai yang kini menjabat Ketua Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP3MP) UPR ini menjelaskan, setelah ditetapkan, para calon Rektor akan melalukan sosialisasi di kampus.

“Sekarang kami masih verifikasi, setelah selesai, kami bersurat ke Senat hasil verifikasi untuk ditetapkan sebagai calon,” tuturnya.

Berikut nama-nama bakal calon Rektor UPR tahun 2022-2026.

  1. Dr. Ir. Aswin Usup, M.Sc
  2. Ronny Teguh, PhD
  3. Prof. Sulmin Gumiring, M.Sc
  4. Dr. Ir. Wilson Daud, M.Si
  5. Dr. Berkat P., SP., M.Si
  6. Dr. Ir. Sosilawaty, MP
  7. Prof. Dr. Danes Jaya Negara, SE
  8. Prof. Dr. Yetrie Hudang
  9. Prof. Dr. Salampak Dohong, MS
  10. Prof. Dr. Saputera
  11. Dr. Agus Satrya Wibowo
  12. Dr. Ir. Uras Tantulo, M.Sc
  13. Dr. Indrawan Permata, St.,M.Si

(M.Slh/beritasampit.co.id)