Penjabat Bupati Barsel Mengajak Masyarakat Kobarkan Semangat Pancasila

DEDDY/BERITA SAMPIT - Penjabat Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana serta Forkopimda saat mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila.

BUNTOK – Penjabat Bupati Barito Selatan (Barsel) Lisda Arriyana, S.Sos mengajak seluruh elemen untuk mengobarkan semangat Pancasila karena ideologi ini merupakan dasar pemersatu bangsa, oleh karenanya harus tetap berdiri serta tertanam dalam diri masing-masing.

Hal tersebut disampaikan Lisda Arriyana usai mengikuti vidcon bersama Forkopimda dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila, Rabu 1 Juni 2022 di aula Kantor Bupati setempat. Upacara peringatan hari lahir Pancasila yang bertema “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia” tersebut dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Kata Dia, Lisda Arriyana tidak ada yang bisa mengubah ideologi bangsa Indonesia ini yakni Pancasila, sebab dengan segenap nilai yang dikandungnya memandu bangsa ini untuk menghadapi berbagai tantangan meskipun datang pada zaman yang berbeda-berbeda. “Bahkan Pancasila juga harus menjadi pondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan serta teknologi yang berkeIndonesiaan,” katanya.

Lisda mengajak seluruh aparat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum profesional, generasi muda Indonesia serta seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Barsel, bersatu padu dan bergerak aktif untuk memperkokoh nilai-nilai Pancasila di dalam mewujudkan Indonesia maju.

Selain itu, seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten yang bertajuk Dahanai dahanai Tuntung Tulus ini untuk selalu mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah membawa Bangsa Indonesia merdeka dari masa penjajahan.

“Mari kita mengenang akan jasa-jasa pahlawan yang telah membawa Bangsa Indonesia ini merdeka dari masa penjajahan,” tandas Lisda Arriyana. (Ded/beritasampit.co.id).