Dewan Minta Kepala SOPD Rutin Memonitoring Kinerja ASN

IST/BERITA SAMPIT - Sekretaris Komisi A DPRD Kota Palangka Raya yang membidangi Pemerintahan dan Keuangan, Noorkhalis Ridha.

PALANGKA RAYA – Sekretaris Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya Raya yang membidangi Pemerintahan dan Keuangan, Noorkhalis Ridha meminta kepada kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) rutin memonitoring kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kerjanya.

Peningkatan kinerja di lingkungan SOPD memang perlu dilakukan. Maka dari itu setiap kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah wajib memantau semua kinerja ASN di lingkungannya masing-masing.

“Untuk meningkatkan kualitas para ASN, kami mengharapkan agar kepala SOPD rutin mengecek dan mengawasi pegawainya, memastikan agar mereka disiplin menjalankan tugasnya. Sehingga pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu dan semua bisa berjalan secara maksimal,” terang Noorkhalis Ridha belum lama ini.

BACA JUGA:   Legislator Ini Minta Masyarakat Kalteng Tolak Rencana Pembongkaran Gedung KONI

Politisi dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) inipun menjelaskan, sebagai pelayan masyarakat, seluruh ASN harus memberikan pelayanan prima. Karena output yang dihasilkan bukan hanya dalam bentuk nilai angka atau profit semata.

Dimana para ASN juga tercermin dari kepuasan masyarakat saat mendapatkan pelayanan. Terutama OPD yang berurusan langsung dengan masyarakat seperti pelayanan publik.

“Hal ini sangat penting karena dari pencapaian target kinerja berpengaruh pada penyerapan anggaran yang berdampak secara langsung maupun tidak langsung terhadap peningkatan perekonomian masyarakat dan pembangunan daerah,” tuturnya.

BACA JUGA:   HM Khemal Nasery Menentang Keras Rencana Pembongkaran Gedung KONI Kalteng 

Lebih lanjut ia mengajak seluruh ASN di raung lingkungan Kota Palangka Raya untuk menerapkan semangat dalam merapatkan barisan, kembali bekerja bersama sebagaimana Falsafah Huma Betang dalam menjalankan roda pembangunan di Kota Cantik.

“Dengan melalui semangat kebersamaan demi menciptakan pelayanan dan kemajuan daerah yang baik. Sehingga seluruh target capaian sesuai dengan Visi dan Misi Pemkot Palangka Raya dapat terwujud untuk menuju cita-cita kita bersama yaitu terwujudnya kota yang maju, rukun, dan sejahtera untuk semua,” tutup Noorkhalis Ridha. (M.Slh/beritasampit.co.id).