Disdik Kotim Gelar Musyawarah Kerja Kepala Sekolah

IST/BERITA SAMPIT - Plt Kepala Dinas Pendidikan Kotim, Susiawati  saat membuka Musyawarah Kerja Kepala Sekolah

SAMPIT – Dinas Pendidikan (Disdik) Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Betang Raya meliputi Kecamatan Parenggean, Tualan Hulu, Mentaya Hulu, Telaga Antang, Antang Kalang dan Bukit Santuai.

Pertemuan itu mengagendakan perombakan pengurus MKKS dan pengesahan MGMP, sosialisasi tentang keuangan oleh tim keuangan Disdik Kotim dan pendampingan pengunaan aplikasi Arkas oleh tim Disdik Kotim.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kotim, Susiawati, menyebutkan bahwa kegiatan tersebut adalah pertemuan rutin MKKS jenjang SMP, Kamis, 2 Juni 2022.

BACA JUGA:   Disdik Kotim Terima Penghargaan dari Balai Bahasa Kalteng Dalam Revitalisasi Bahasa Daerah

“Barusan hari ini untuk zona utara kurang lebih 30 satuan pendidik, baik kepala sekolah maupun operator pengelola keu jenjang SMP yang hadir,” ungkap Susiawati, Jumat 3 Juni 2022.

Tujuannya, dijelaskan Susiawati, karena ia belum pernah mengikuti. Jadi sekalian dilaksanakan silaturrahim. Sekaligus pelaksanaan sosialisasi tentang tertib kelola keuangan dan pendampingan untuk pelaksanaan aplikasi ARKAS utk Dana BOS baik yang bersumber dari dana pusat maupun dana daerah.

BACA JUGA:   SMPN 1 Sampit Pastikan Diri ke Final Turnamen Mini Soccer usai Kalahkan SMP Cita Bunda 3-0

“Harapannya, yang pertama tentunya untuk menyamakan dan meningkatkan pemahaman kepada satuan pendidikan terhadap tertib administrasi kelola keuangan dan penyelenggaran BOS. Dan juga untuk menyampaikan informasi terkait kebijakan pemerintah, baik pusat maupun pemkab Kotim di bidang pendidikan secara menyeluruh,” katanya.

(rakhmadjimmy/beritasampit.co.id)