Wabup Launching Wisata Kuliner Jawara Sukamara

RESMI BUKA: ENN/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Sukamara Ahmadi saat memukul gong tanda resmi dimulainya Wisata Kuliner Jawara Sukamara.

SUKAMARA – Wakil Bupati Sukamara Ahmadi membuka secara resmi wisata kuliner Jajaran Wirausaha Sukamara atau Jawara Sukamara yang merupakan perkumpulan para UMKM di Bumi Gawi Barinjam pada Jumat 3 Juni 2022 petang.

Ahmadi mengatakan pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia sejak 2020 lalu merupakan pukulan terberat bagi perekonomian termasuk di Kabupaten Sukamara.

“Pandemi Covid-19 menjadi masa yang sangat berat dan penuh tantangan bagi kita semua, dampak pandemi begitu berat dirasakan bagi seluruh sektor perekonomian tidak terkecuali UMKM dan ekonomi kreatif,” kata Ahmadi saat akan melaunching wisata kuliner Jawara Sukamara di Lapangan Mini atau depan Masjid Agung Sukamara.

BACA JUGA:   Laporan Kekerasan Perempuan dan Anak Minim di Sukamara

Keadaan tersebut lanjut Ahmadi memaksa seluruh elemen masyarakat untuk memaksimalkan segala kegiatan yang memiliki interaksi sosial.

“Akibatnya banyak kegiatan yang terpaksa harus dibatalkan, demi mencegah terjadinya penyebaran virus Corona,” ucap Ahmadi.

“Alhamdulillah, dengan semakin tingginya capaian prosentase vaksinasi saat ini untuk di Kabupaten Sukamara sudah 90 persen, sehingga pemerintah melonggarkan kebijakan,” terangnya.

BACA JUGA:   Tantangan Besar Bawaslu Adalah Rendahnya Kesadaran Politik Masyarakat 

Hal itu demi membangkitkan perekonomian nasional yang sedang terpuruk tentunya harus disertai dengan penerapan protokol kesehatan. (enn/beritasampit.co.id).

(Visited 11 times, 1 visits today)