FKUB Kalteng Diharapkan Beri Kontribusi Besar Terhadap Kerukunan

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalimantan Tegah, Edy Pratowo.

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo menghadiri sekaligus membuka secara langsung kegiatan Sekolah Moderasi untuk Pengurus dan Anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Se-Kalteng tahun 2022, yang digelar di Ruang Rapat Sekretariat FKUB Provinsi, Sabtu 4 Juni 2022.

Edy Pratowo menyampaikan, bahwa Gubernur Kalteng memiliki harapan dan keinginan yang sangat besar dengan keberadaan FKUB, untuk memberikan kontribusi yang besar terhadap kerukunan yang dijaga selama ini dengan baik.

Ini juga terbukti bahwa sejauh ini FKUB Provinsi Kalimantan Tengah bisa menyinergikan berbagai program kegiatan dalam rangka menciptakan kerukunan umat beragama di Provinsi Kalimantan Tengah.

“Saya ingin menyampaikan bahwa terhadap hal-hal yang berkenaan dengan FKUB Provinsi Kalimantan Tengah ini terus kita koordinasikan, dan saya selaku Penasihat FKUB men-support dan selalu mendukung di depan untuk keberadaan FKUB dan kiprah yang dilaksanakan FKUB,” tuturnya.

BACA JUGA:   Kelurga Besar DLH Kalteng Buka Puasa Bersama dan Peringatan Nuzulul Quran

Sehingga diharapkan di masa-masa yang akan datang koordinasi dan kerja sama ini akan terus terjalin, bukan hanya di lingkungan FKUB Provinsi yang ada di Kota Palangka Raya, tetapi juga di seluruh FKUB Kabupaten/Kota yang ada di Kalimantan Tengah.

Melalui kegiatan Sekolah Moderasi, diharapkan dapat memberikan ilmu pengetahuan akan pentingnya perbedaan dan kemajemukan dalam mewujudkan keharmonisan dan kerukunan beragama di Negara Indonesia.

“Saya juga berharap sekali dengan kegiatan Sekolah Moderasi yang diselenggarakan oleh FKUB Provinsi ini memberikan pemahaman, memberikan keilmuan, memberikan pengetahuan bagi kita semua betapa pentingnya arti sebuah perbedaan, arti sebuah kemajemukan bahwa dengan adanya perbedaan dan kemajemukan itu memberikan suatu warna bahwa inilah negara kita, inilah kerukunan hidup beragama kita,” pungkas Edy.

BACA JUGA:   Rapat Koordinasi TORA, Nuryakin Berharap Ada Rumusan Menata Kembali

Melalui Sekolah Moderasi ini dan dengan dukungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalteng, menurut Edy, mampu menghasilkan pemahaman tentang moderasi dan macam-macam aliran keagamaan untuk semakin memantapkan peran dan kualitas keberadaan FKUB.

“Kepada para peserta agar siap menghadapi tahun politik yang akan datang dengan modal pemahaman moderasi dan strategi yang kuat dalam memelihara kerukunan dan keharmonisan antar umat beragama di Kalteng,” lugasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).