Bank Kalteng Cabang Buntok Akan Salurkan Bantuan CSR untuk Sektor Pertanian

DEDDY/BERITA SAMPIT : Pimpinan Bank Kalteng Cabang Buntok, Bambang Purwadi.

BUNTOK – Bank Kalteng Cabang Buntok Kabupaten Barito Selatan (Barsel) pada tanggal 7 Juni 2022 besok, akan menyalurkan bantuan Coorporate Social Responsibility (CSR) untuk sektor pertanian yang ada didaerah ini

Pimpinan Bank Kalteng Cabang Buntok Bambang Purwadi kepada beritasampit.co.id Senin 6 Juni 2022 saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, bantuan CSR ini memang setiap tahun selalu disalurkan oleh Bank Kalteng, namun untuk sektornya berbeda-beda.

“Bantuan CSR yang akan kami serahkan besok adalah untuk sarana pertanian berupa pupuk, obat-obatan pertanian dan itu sudah diagendakan untuk disalurkan tahun ini serta sudah kita anggarakan sebagian untuk pertanian,” katanya.

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Desa Baru Gelar Lomba Pawai Tanglong dan Bagarakan Sahur

Menurutnya, program yang sama ini setiap tahunnya disalurkan akan tetapi bidangnya berbeda-beda seperti tahun-tahun sebelumnya ada penyaluran bantuan CSR untuk pembangunan jamban, video pariwisata serta yang lainnya.

“Sedangkan bantuan CSR pendidikan, untuk tahun-tahun sebelumnya ada, namun untuk tahun ini akan kita tinjau apa kebutuhannya dan keperluannya,” jelas Bambang Purwadi.

Terkait penyerahan bantuan CSR pihaknya akan menyerahkan kepada pihak Dinas Ketahanan Pengan  Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kabupaten Barsel yang selanjutnya tergantung disalurkan ke kelompok tani maupun yang lainnya.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

“Dengan adanya bantuan penyaluran CSR pertanian ini, tentunya kita berharap semoga bisa meningkatkan produksi hasil-hasil pertanian, bisa meningkatkan kesejahteraan petani dan juga bisa meringankan beban untuk membeli pupuk termasuk obat-obatan pertanian,” tutup Bambang Purwadi. (Ded/beritasampit.co.id)