Dewan Minta Para Orang Tua Perhatikan Jadwal Penerimaan Peserta Didik Baru

IST/BERITA SAMPIT - BERITA SAMPIT - Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita.

PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota setempat akan membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022/2023.

Untuk itu, Wakil Ketua I Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Ruselita menyebutkan bahwa, dengan dibukanya PPDB itu nantinya harus benar-benar diperhatikan masyarakat. Terutama para orang tua yang akan menyekolahkan anak didiknya.

“Para orang tua maupun peserta didik, dapat secara seksama memperhatikan jadwal pendaftaran yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” kata Ruselita, Senin 7 Juni 2022.

Srikandi dari Partai Perindo ini menjelaskan, bila melihat pola Penerimaan Peserta Didik Baru itu. Maka untuk Sekolah Dasar (SD) pendaftaran dapat dilakukan secara langsung. Sedangkan untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) masih ada yang lewat online.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

“Maka dari itu, kepada para peserta didik kami harapkan untuk memperhatikan secara teliti. Terutama saat mendaftar lewat online, maka diperhatikan kepastian jadwal pendaftaran. Semoga tidak ada kendala pada PPDB tahun ini, dan para siswa baru yang akan masuk sekolah lebih semangat,” jelasnya.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Jayani melalui Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SMP, Norhasanah mengatakan, jadwal pendaftaran PPDB untuk Taman Kanak-Kanak (TK), SD dan SMP dimulai dari tanggal 20 hingga 24 Juni 2022.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

“Proses seleksi berkas tanggal 27 Juni hingga pengumuman hasil PPDB tanggal 29 Juni 2022,” ungkap Norhasanah.

Dijelaskan, bahkan dalam pendaftaran PPDB di tahun ini. Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya menerapkan sistem luar jaringan (luring). Meski demikian ada 6 SMP di Palangka Raya yang akan menerapkan pendaftaran dengan sistem dalam jaringan. (M.Slh/beritasampit.co.id).