Kanit Propam Polsek Jajaran Polres Katingan Mendadak Tes Urine, Ini Hasilnya ?

IST/BERITASAMPIT - Suasana saat seluruh Kanit Propam Polsek jajaran Polres Katingan menjalani pemeriksaan tes urine, di  Makopolres Katingan.

KASONGAN – Polres Katingan melaksanakan kegiatan tes urine secara mendadak dan sengaja tidak dibocorkan atau diberitahukan kepada seluruh personilnya, pada Senin 6 Juni 2022.

Pelaksanaan tes urine di depan halaman Makopolres Katingan tersebut dalam pengawasan Kasipropam, dan Sat Narkoba Polres Katingan, serta pejabat umum lainnya.

IST/BERITASAMPIT – Suasana saat seluruh Kanit Propam Polsek jajaran Polres Katingan menjalani pemeriksaan tes urine, di  Makopolres Katingan.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, melalui Kasipropam Ipda Eko Risnanto mengatakan, pemeriksaan ini demi mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Katingan. Terutama kepada personil Polres Katingan untuk wajib ikut untuk mengikuti tes urine sifatnya dadakan.

BACA JUGA:   Jalin Silaturahmi Polres Dan PWI Katingan Gelar Kejuaraan Catur Se-Kalteng

”Hal ini sebagai antisipasi penyalahgunaan narkoba dilingkup Polres Katingan. Sebelum para kanit mengecek urine anggota, oleh karena itu mereka terlebih dahulu diperiksa urine secara secara mendadak,” jelas Ipda Eko Risnanto, Senin 6 Juni 2022.

Menurutnya, dari hasil tes urine, semua hasilnya negatif. Tidak ada air seni anggota yang diduga terindikasi mengkonsumsi narkoba. Lanjutnya, dalam melaksanakan tes urine ini sifatnya dadakan dengan tujuan agar anggota tidak ada yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba yang bisa merusak karir maupun kehidupan pribadi.

BACA JUGA:   Kecelakaan di Buntut Bali, Dua Pengendara Dirawat di Rumah Sakit

“Tes urine dadakan ini akan terus dilakukan di internal Polres Katingan. Apabila ada anggota atau personil terbukti dan dinyatakan positif narkoba akan diberi sanksi tegas sesuai peraturan dan perundangan yang berlaku,” pungkasnya.

(Annas/beritasampit.co.id)