Pemda di Provinsi Kalteng Diminta Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

IST/BERITA SAMPIT - Gedung Kantor DPRD Kalteng.

PALANGKA RAYA – Wakil Ketua DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh meminta kepada pemerintah daerah (pemda) di wilayah Provinsi Kalteng, agar dapat terus meningkatkan pelayanan kesehatan.

Dirinya menjelaskan, seiring dengan pertumbuhan penduduk Kalteng saat ini tentu kebutuhan akan layanan kesehatan juga meningkat, sehingga perlu ada solusi serta langkah guna meningkatkan layanan kesehatan di Bumi Tambun Bungai ini.

“Sekarang ini khususnya di Kalteng layanan kesehatan, masih tergolong belum maksimal dan merata disetiap daerah terutama wilayah pelosok. Hal inilah yang perlu diperhatikan, karena sektor kesehatan sangat penting bagi kehidupan masyarakat,” ucapnya melalui rilis yang diterima pada Senin 6 Juni 2022.

Dirinya menambahkan, dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan di Kalteng ini juga pemda perlu berinovasi dengan mencanangkan program pembangunan rumah sakit bertarap internasional yang memiliki fasilitas lengkap, sehingga masyarakat yang hendak berobat tidak lagi keluar daerah atau negara lain.

Farida mencontohkan, seperti halnya di Batam, daerah tersebut memiliki rumah sakit bertarap internasional yang memiliki fasilitas lengkap, sehingga masyarakat setempat yang hendak berobat tidak perlu lagi jauh-jauh, terutama mereka yang memiliki penyakit kronis.

“Harapan kita Kalteng juga kedepan memiliki rumah sakit seperti itu. Jika kita memiliki rumah sakit yang fasilitasnya lengkap atau bertarap internasional maka masyarakat tidak perlu lagi harus berobat keluar pulau maupun ke negara lain,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id)