Presiden Jokowi Ajak PM Australia Tanam Pohon dan Naik Sepeda Bambu

Tangkapan layar Presiden RI Joko Widodo dan Perdana Menteri Australia Anthony Albanese menaiki sepeda bambu di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Senin (6/6/2022). (ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo mengajak Perdana Menteri (PM) Australia Anthony Albanese menanam pohon dan menaiki sepeda bambu di halaman belakang Istana Kepresidenan Bogor dan kawasan Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Senin 6 Juni 2022.

Dalam tayangan langsung yang disaksikan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden di Jakarta, Senin, Presiden Jokowi mengajak PM Anthony menanam pohon kamper atau yang memiliki nama latin Dryobalanops lanceolata.

BACA JUGA:   Legislator Golkar Minta TPID Pantau Kenaikan Harga Sembako Jelang Ramadhan

Setelah menanam pohon, Jokowi mengajak Anthony menuju Resto Raasaa di Kebun Raya Bogor untuk melakukan pertemuan tatap muka di sana. Kedua pemimpin negara itu menuju restoran tersebut dengan mengendarai sepeda yang terbuat dari rangka bambu, karya anak bangsa Singgih S. Kartono.

Sebelum menaiki sepeda bambu itu, Jokowi dan Anthony menanggalkan jas dan dasi, menggulung lengan kemeja, dan mengenakan helm. Mereka kemudian bersepeda santai bersama-sama melalui jalur di Kebun Raya Bogor, yang biasa dilalui Jokowi ketika bersepeda di akhir pekan.

BACA JUGA:   Menko PMK Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan pada Ahli Waris

Setelah bersepeda sekitar lima menit, Jokowi dan Anthony tiba di dekat restoran tempat pertemuan. Keduanya lalu turun dan menuntun sepeda mereka sambil berbincang menuju halaman restoran.

Setibanya di restoran tempat pertemuan, Presiden Jokowi dan PM Anthony langsung melakukan pertemuan tatap muka bersama. (Antara/beritasampit.co.id).