SBY dan AHY Kunjungi Surya Paloh di Nasdem Tower

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (batik cokelat) usai bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (batik biru) di NasDem Tower, Jakarta, Minggu (5/6/2022). ANTARA/HO-Partai Demokrat

JAKARTA – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Minggu (5/6) malam.

“Kunjungan ini dilakukan oleh Bapak SBY dan Ketum PD AHY untuk membalas kunjungan dan silaturahmi yang dilakukan Ketua Umum NasDem Surya Paloh di Amerika Serikat, ketika Bapak SBY sedang menjalani perawatan karena sakit di Klinik Mayo, tahun lalu,” kata Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin 6 Juni 2022.

Surya Paloh ketika menerima kunjungan dari SBY didampingi oleh Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem Prananda Surya Paloh. Pertemuan ini dimulai sekitar pukul 19.00 WIB, dan selesai sekitar pukul 22.00 WIB.

“Silaturahmi dan kunjungan balasan ini merupakan adab politik yang sangat baik dari Bapak SBY dan Ketum AHY, sebagai teladan bagi kita semua,” kata Herzaky.

Pada awal bulan November 2021, SBY didiagnosa mengidap kanker prostat stadium awal oleh tim dokter yang merawat SBY. Sebagai bentuk tindak lanjut dari diagnosa tersebut, pada Kamis, 11 November 2021, SBY melaksanakan tindakan operasi atas kanker prostat di RS Mayo Clinic Rochester, Amerika Serikat. Operasi berjalan lancar dan kondisi SBY stabil.

Usai menjalani operasi, SBY menjalani perawatan dan pemulihan di rumah sakit tersebut, serta menerima kunjungan dan silaturahmi oleh Surya Paloh.

“Perhatian dan dukungan yang diberikan Bapak Surya Paloh waktu itu tentunya sangat diapresiasi oleh Bapak SBY,” tutur Herzaky melanjutkan. (Antara/beritasampit.co.id).