Tingkatkan Penataan Fasilitas Umum

Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan agar bisa betul-betul melakukan penataan terhadap keberadaan fasilitas umum.

Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto menyebut, terutama untuk fasilitas umum yang berada di wilayah dalam Kota Kuala Pembuang. Yang mana hal tersebut berkaitan dengan penataan pasar dan tempat-tampat lainnya agar jangan sampai terlihat berantakan, kumuh serta merusak keindahan kota.

“Karena Kuala Pembuang inikan adalah Ibukota Seruyan, sehingga apa yang ada di dalamnya merupakan perwajahan dari daerah itu sendiri. Dan salah satu hal penting untuk memperindah kota adalah dengan memperhatikan penataan dan pengelolaan fasilitas umumnya,” katanya, Senin 6 Juni 2022.

BACA JUGA:   Lengkapi Bantuan Perahu Nelayan Dengan Alat Keselamatan

Legislator dari Daerah Pemilihan (Dapil) I yang meliputi Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur ini menjelaskan, pengelolaan bangunan atau tempat-tempat yang dapat menjadi daya tarik kota harus betul-betul dilakukan dengan baik. Pengelolaan tersebut mulai dari kebersihan, perawatan secara berkala dan lain sebagainya.

Ia menambahkan, salah satunya adalah keberadaan dari Pasar Sayur Ikan (Saik) Kuala Pembuang yang merupakan pusat perbelanjaan wilayah setempat yang haru betul-betul diperhatikan.

BACA JUGA:   Pengembangan Wisata dan UMKM Saling Berhubungan

“Itu harus diperhatikan, mulai dari penataan pedagang-pedagang di dalamnya, kondisi bangunan di pasar tersebut, jalan-jalan di dekat areal itu, dan yang tidak kalah pentingnya adalah masalah kebersihan,” jelasnya.

(Visited 1 times, 1 visits today)