Danramil Pahandut Tampilkan Kreativitas Produk UMKM Wilayah Binaan

IST/BERITA SAMPIT - Danramil 1016-01 Pahandut, Mayor Inf Rudiyanto saat memperlihatkan Produk UMKM di wilayahnya.

PALANGKA RAYA – Danramil 1016-01 Pahandut, Mayor Inf Rudiyanto tampilkan Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah di wilayahnya pada saat Stan Pameran UMKM Launching Telawang Mart Koperasi Kartika Korem 102 Panju Panjung, Jalan Imam Bonjol Kelurahan Palangka Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Ini merupakan satu upaya Koramil Pahandut sebagai aparat kewilayahan dalam mewujudkan mengembangkan kreativitas para UMKM pengrajin. Sehingga mereka bisa berdaya dan semakin maju berdiri sendiri setelah terdampak pandemi Covid-19,” terang Mayor Inf Rudiyanto, Jumat 10 Juni 2022.

BACA JUGA:   Enam Petahana Kalteng Terancam Tak Lolos ke Senayan, Kalah dengan Pendatang Baru

Lebih lanjut ia berharap, kegiatan Pameran tersebut bisa mendorong produk-produk UMKM untuk bersaing, tidak hanya di dalam negeri, tapi juga sampai internasional. Sehingga para pelaku UMKM ini bisa menunjukkan khas identitas daerahnya masing-masing dan memiliki pasar yang lebih luas.

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang turut serta mendukung dan berpartisipasi pada kegiatan ini, acara yang menjadi ajang penyajian produk ekonomi bernilai tinggi dari sektor industri kreatif, dikemas dalam pertunjukkan seni budaya sebagai sarana hiburan,” tuturnya.

BACA JUGA:   BEM UPR Dukung Kejari Palangka Raya Usut Tuntas Dugaan Korupsi di Pascasarjana

Dikatakannya, selain mengembangkan potensi yang ada, UMKM salah satu cara membuka lapangan pekerjaan serta berpengaruh menurunkan angka kemiskinan di Kalimantan Tengah, Khusus nya Kota Palangka Raya. (M.Slh/beritasampit.co.id).