Dewan Kalteng Minta Semua Pihak Berperan Mengawasi Perilaku Para Pelajar

HARDI/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siti Nafsiah.

PALANGKA RAYA – Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siti Nafsiah meminta kepada semua pihak mulai dari guru, orang tua serta masyarakat secara umum agar dapat berperan mengawasi perilaku para pelajar ketika di sekolah maupun diluar pada saat jam pelajaran berakhir.

“Aktivitas anak-anak ini harus diawasi, karena kurangnya pengawasan makanya sering terjadi perkelahian baik di sekolah maupun diluar sekolah. Semua pihak harus berperan aktif memperhatikan hal ini,” katanya melalui rilis yang diterima pada Jumat 10 Juni 2022.

Dia menjelaskan, ketika di sekolah guru berperan mengawasi siswanya, dan di rumah menjadi tugas orang tua, serta pada saat ditempat umum masyarakat memiliki peran dalam memperhatikan tingkah laku anak-anak terlebih para pelajar.

BACA JUGA:   Dewan Sampaikan Selamat atas Suksesnya UCI MTB

“Jangan sampai ketika ada perkelahian antar pelajar masyarakat umum malah menonton saja, tidak demikian. Jika melihat kejadian seperti itu harus dilerai atau dilaporkan ke pihak sekolahnya,” pungkasnya.

Sebagai ibu atau orang tua dirinya mengaku sangat prihatin dengan kasus perkelahian antar pelajar yang kerap terjadi tersebut. Pasalnya, hal demikian bukan hanya mencoreng nama sekolah tapi juga dapat menimbulkan kerugian pada diri anak-anak itu sendiri.

BACA JUGA:   DPRD Kalteng Imbau Pemda Atur HET BBM Eceran

“Akibatnya anak-anak ini nantinya akan berbenturan dengan hukum, sehingga akan mengganggu pendidikannya. Kami sangat menyangkan hal ini terjadi, harapan kita mari bersama kita jaga dan berperan aktif mengawasi aktivitas anak-anak kita baik di sekolah maupun diluar sekolah. Tentu masing-masing pihak terkait memiliki peran dalam mengawasi hal ini,” tandasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).

(Visited 4 times, 1 visits today)