Pemda Diminta Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil Jelang Idul Adha

Wakil Ketua II DPRD Seruyan M. Aswin

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkaitnya untuk bisa memastikan harga bahan pokok (bapok) aman terkendali.

Wakil Ketua II DPRD Seruyan M. Aswin mengungkapkan, dalam hal ini adalah Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Seruyan harus melakukan sidak lapangan dan memantau harga pasar.

“Mendekati lebaran Idul Adha nanti, Diskoperindag bekerja sama dengan pihak-pihak terkait lainnya harus langsung turun ke lapangan memantau harga perkembangan harga pasar. Dan memastikan harga-harga kebutuhan pokok tetap stabil,” katanya, Jumat 10 Juni 2022.

BACA JUGA:   Masyarakat di Dapil II Usulkan Pembangunan RDG

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk mencegah adanya oknum-oknum yang sengaja memanfaatkan momen-momen besar seperti hari raya Idul Adha tersebut demi kepentingan pribadi mereka sendiri. Yang mana pada akhirnya, hal itu malah menyulitkan masyarakat.

Maka dari itulah, dirinya berharap dinas terkait bisa melakukan pemantauan terhadap harga maupun ketersediaan bahan-bahan pokok tersebut. “Sehingga harga tetap aman, dan bahan utama yang menjadi kebutuhan masyarakat tidak langka,” tambahnya.

BACA JUGA:   SDN 1 Tanjung Rangas Perlu Pengadaan Meja dan Kursi Belajar

Selain itu, ia juga berharap perangkat daerah terkait juga bisa melibatkan DPRD Seruyan apabila hendak melakukan pemantauan harga pasar. “Kami siap saja ikut terlibat memantau langsung ke lapangan. Karena itu juga merupakan salah satu bentuk sinergitas kita dalam rangka memberikan kenyamanan bagi masyarakat di Kabupaten Seruyan menjelang Idul Adha ini,” jelasnya.

(Visited 1 times, 1 visits today)