Polisi Kembali Tertibkan Kendaraan Over Kapasitas

KUALA PEMBUANG – Satuan Lalu Lintas atau Sat Lantas Polres Seruyan melakukan tindakan tegas dengan menertibkan kendaraan muatan barang berlebih yang melintas.

Kapolres Seruyan AKBP Gatot Istanto, melalui Kasat Lantas Polres Seruyan Iptu Moch Romadhon mengatakan penertiban terhadap kendaraan dengan muatan berlebih dengan sasaran truk CPO, truk dump dan angkutan ekspedisi yang melintas di wilayah hukum Polres Seruyan.

BACA JUGA:   Sekda Seruyan Hadiri Pelepasan Purna Tugas Pegawai Disdukcapil

“Pelanggar muatan dan dimensi berlebih di jalan berdampak terhadap rusaknya infrastruktur jalan dan jembatan serta bahaya akan kecelakaan lalu lintas,” katanya, Jumat 10 Juni 2022.

Selain iti, petugas juga mengimbau kepada pelaku usaha yang memiliki kendaraan ODOL dan para supir untuk tidak melanggar ketentuan muatan, baik over dimensi dan over load.

BACA JUGA:   Diskoperindag Seruyan Berupaya Kembangkan Produk Komoditas Kelapa

“Kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh kendaraan over dimension over loading ternyata cukup besar, bahkan di antaranya tabrak beruntun yang dapat mengakibatkan banyak korban jiwa, dan juga kerugian materil yang tidak sedikit,” pungkasnya.