Kabar Duka, Rustianto Kabag Hukum Pemkab Katingan Tutup Usia

KAWIT/BERITA SAMPIT - H Rustianto Basuki Sudarmo

KASONGAN – Kabar duka datang dari keluarga besar Pemerintah Kabupaten Katingan, salah satu pejabat di lingkup Katingan H Rustianto Basuki Sudarmo tutup usia.

Pria yang dikenal akrab dengan wartawan ini dikabarkan meninggal dunia di rumah sakit Muhammadiyah sekitar pukul 23.00 Wib tadi malam.

Kabar ini dibenarkan rekannya sesama pengurus di Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Katingan Edy Rahmat Sosiawan. Menurutnya selama ini kepribadian Rustianto dikenal sangat baik. Ia pun sempat terkejut mendapatkan kabar duka itu.

“Telah berpulang ke rohmatulloh saudara kita H Rustianto B. Sudarmo (Kabag Hukum Setda Katingan), Semoga khusnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ucapnya. Minggu, 12 Juni 2022.

Semasa hidup, sebelum ditugaskan di Pemkab Katingan, pria yang biasa dipanggil H. Rus tersebut menjabat sebagai Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Kalteng.

BACA JUGA:   Soal Pilkada, Marwan Susanto Tunggu Perintah Partai

Hal ini berdasarkan SK Bupati Katingan Nomor : SK.824/368/BKPP-2/2021 tanggal 23 Februari 202. SK itu merupakan tindak lanjut dari Surat Kepala Biro Kepegawaian Kejaksaan Agung RI Nomor : B-1262/C.4/Cp.2/11/2020 tanggal 27 Nopember 2020 perihal Tanggapan Terhadap Permohonan Bupati Katingan,

Selama mengabdi diri di Kabupaten yang berjuluk Penyang Hinjei Simpei itu, Rustianto cukup banyak membantu pemkab Katingan terkait mengurai persoalan hukum.

BACA JUGA:   Program Jaminan Sosial Bagi Penyelenggara Pemilu, Kesbangpol Katingan dan BPJS Teken Perjanjian Kerjasama

(Kawit/Beritasampit.co.id)