Dewan Apresiasi Pelatihan Transformasi Digital Menuju Koperasi Modern

Hardi/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi II DPRD Kalteng Natalia

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi II DPRD Kalteng Natalia memberikan apresiasi terkait pelatihan transformasi digital menuju koperasi modern yang dilaksanakan oleh Dinas Koperasi dan UKM Kalteng. Hal ini disampaikannya saat diwawancara di Ruang Komisi II DPRD Kalteng, Senin 13 Juni 2022.

Menurutnya pelatihan tersebut, harus dilakukan secara terus menerus bukan hanya sekali kali ini saja. Sehingga dengan adanya pelatihan tersebut, mampu meningkatkan kapasitasnya, apalagi saat ini semua serba canggih, sehingga digitalisasi sangat diperlukan untuk berbagai hal, seperti contohnya usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), dengan digitalisasi pemasaran bisa dilakukan dengan cepat.

BACA JUGA:   Anggota DPRD Kalteng Apresiasi Kepolisian Ungkap Kasus Pencurian Pecah Kaca Mobil

“Sehingga kami dari DPRD Kalteng mendukung penuh kegiatan tersebut, karena ini merupakan salah satu perhatian pemerintah terhadap koperasi,” ucapnya.

Dirinya kembali menegaskan, bahwa kegiatan pelatihan ini jangan cuma sekali ini saja, dan harus dilakukan secara terus menerus. Selain itu terkait pelatihan berbasis digital tersebut jangan cuma koperasi saja tapi yang lain juga perlu diperhatikan, agar semua menjadi berbasis digital juga.

BACA JUGA:   DPRD Kalteng Bahas Empat Raperda Inisiatif

“Karena saat ini semua sudah canggih, dan berbasis digital semua, sehingga kita harus memahami hal tersebut. Oleh sebab itu, pemerintah juga harus tanggap, agar sumber daya manusia di masyarakatnya mengerti, dengan cara diberikan pelatihan,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id)