Gudang Terbakar, Pemilik Sebut Kerugian Lebih Rp 5 Miliar

ILHAM/BERITA SAMPIT - Petugas Damkar Kotim, terus berupaya melakukan pemadaman gudang kelontongan yang terbakat di Jalan Kopi Selatan Sampit, Senin 13 Juni 2022.
SAMPIT – Akibat kebakaran hebat yang menghanguskan sebuah gudang kelontongan dan pecah belah di Jalan Kopi Selatan Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. Pemilik gudang mengakui kerugian cukup besar karena hampir seluruh barang yang disimpan ludes terbakar.
“Kalau kerugian diatas Rp 5 miliar, karena semua barang yang didalam gudang habis terbakar,”kata Joni, pemilik gudang kelontongan, kepada media ini, Senin 13 Juni 2022.
Joni menjelaskan, bahwa sebagian besar barang yang terbakar merupakan jenis pecah belah, sendal dan juga karpet.
“Kalau kejadian persisnya saya kurang tau, karena masih berada di Banjarmasin (Kalsel) kemarin. Tapi kalau dari keterangan saya terima, api beradal dari sebelah kanan gudang bagian belakang. Untuk jelasnya kami juga tetap menunggu hasil dari kepolisian,”ungkapnya.
Sebelumnya pada Minggu 12 Juni 2022, sekitar pukul 15.00 Wib sore, kebakaran sebuah gudang yang menyimpan barang kelontongan dan pecah belah, sontak membuat panik warga di sekitar Jalan Kopi Selatan dan juga Anang Sentawi.
Kobaran api yang cukup besar, ditambah banyak barang mudah terbakar didalam gudang tersebut, membuat petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kotim cukup kesulitan untuk memadamkan.
Belum diketahui penyebab kejadian kebakaran, saat ini kasus tersebut telah ditangani pihak kepolisian dari Polres Kotim. (Cha/beritasampit.co.id)