Jamaah Calon Haji Barito Utara Berangkat ke Tanah Suci 19 Juni

Bupati Barito Utara Nadalsyah memberikan sambutan pada syukuran keberangkatan jamaah calon haji daerah setempat di rumah jabatan bupati di Muara Teweh, Minggu (12/6/2022) malam.ANTARA/HO-Prokopim Barito Utara.

MUARA TEWEH – Sebanyak 63 calon haji asal Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 06 akan diberangkatkan dari embarkasi Banjarmasin, Kalimantan Selatan menuju Madinah, Arab Saudi pada Minggu 19 Juni 2022 sekitar pukul 05.50 WITA.

“Jamaah calon haji di daerah ini akan diberangkatkan ke Banjarmasin pada Sabtu 18 Juni 2022, setelah shalat subuh yang rencananya dilepas Bupati Barito Utara Nadalsyah di Masjid Raya Shiratal Mustaqim Muara Teweh menggunakan dua unit bus,” kata Kepala Bagian Kesra Setda Barito Utara Andi Kasmita di Muara Teweh, Senin 13 Juni 2022.

Menurut dia, calon haji asal Barito Utara nantinya akan tiba dan masuk asrama haji embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru pada Sabtu sore sekitar pukul 16.00 WITA. Jamaah calon haji asal kabupaten dengan julukan Iya Mulik Bengkang Turan (pantang menyerah sebelum berhasil) pada 1443 Hijriah ini terdiri atas 29 orang laki-laki dan 34 orang perempuan dengan lokasi pemondokan di wilayah Jarwal, Mekkah.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

“Jamaah calon haji asal Barito Utara ini nantinya tergabung dalam kloter 06 bersama calon haji dari Kapuas, Sukamara, Seruyan, Katingan, Barito Timur dan Murung Raya,” kata Andi.

Bupati Barito Utara Nadalsyah pada syukuran keberangkatan jamaah calon haji daerah setempat pada Minggu (12/6) malam mengingatkan kepada para calon haji untuk mengikuti aturan dan ketentuan yang ditetapkan panitia serta jaga nama baik daerah dalam pelaksanaan ibadah haji di Arab Saudi.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

“Jaga nama baik Kabupaten Barito Utara selama menjalankan pelaksanaan ibadah di Tanah Suci,” kata Nadalsyah.

Menurut Nadalsyah, tujuan akhir berhaji, yakni menjadi haji yang mabrur yang ditandai dengan perubahan sikap mental.

Nadalsyah meminta jamaah calon haji selama di Tanah Suci untuk mendoakan pimpinan dan pemerintah daerah serta masyarakat di daerah ini.

“Doakan kami dan segenap jajaran Pemkab Barito Utara serta masyarakat agar selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan sukses dalam menjalankan tugas,” kata Nadalsyah.

ANTARA