Ketua DPRD Ajak Semua Elemen Jaga Kelestarian Hutan

LULUS/BERITA SAMPIT- Ketua DPRD Murung Raya, Dr. Doni, SP. M.Si

PURUK CAHU – Ketua DPRD Kabupaten Murung Raya Doni mengajak semua elemen yang ada di kabupaten itu untuk menjaga kelestarian alam serta dapat memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat.

“Menjaga kelestarian alam merupakan kewajiban kita bersama, karena dengan melestarikan alam akan ada banyak dampak positif yang didapatkan bagi kehidupan saat ini maupun masa yang akan datang. Salah satunya terhindar dari bencana seperti banjir dan tanah longsor,” jelasnya, Senin 13 Juni 2022.

BACA JUGA:   Pengembangan Ekonomi Kreatif Sangat Vital

Maka dari itu, Doni menghimbau agar semua pihak baik masyarakat, perusahaan pertambangan maupun perkebunan untuk taat dengan aturan yang berlaku dalam rangka melestarikan alam terutama di Murung Raya.

Disisi lain, Politisi PDI Perjuangan ini juga mengharapkan pemerintah dapat melakukan pengawasan terhadap aktivitas perusahaan yang berpotensi merusak lingkungan, seperti penggundulan hutan. Aktivitas dari perusahaan sendiri harus dilakukan sesuai dengan ketentuan perundangan-undangan yang berlaku.

BACA JUGA:   Promosi Pariwisata Upaya Pemulihan Ekonomi

“Jangan sampai nantinya karena tidak dipantau perusahaan yang ada malah melupakan kewajiban yang harus dilakukan. Jika itu terjadi sangat disayangkan, karena kelestarian alam khususnya di Murung Raya ini harus bisa terus dijaga,” tegasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)

(Visited 1 times, 1 visits today)