Meriahkan Harganas ke-29, Berbagai Lomba Digelar Pemkab Barsel

DEDDY/BERITA SAMPIT - Kepala DPPKBP3A Kabupaten Barsel Mario, SE., MAP.

BUNTOK – Dalam rangka memeriahkan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29, Pemerintah Kabupaten Barito Selatan melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) akan menggelar berbagai lomba.

Lomba tersebut diantaranya, lomba busana adat nasional bagi pelajar, lomba baca puisi dengan tema tentang keluarga dan stunting bagi pelajar serta berbagai lomba lainnya yang sifatnya menghibur.

Kepala DPPKBP3A Kabupaten Barsel Mario, SE., MAP saat ditemui di ruang kerjanya Senin, 13 Juni 2022 mengatakan, lomba ini dilaksanakan adalah untuk mengingatkan dan meningkatkan kecintaan generasi muda akan budaya yang ada di negera Indonesia.

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Desa Baru Gelar Lomba Pawai Tanglong dan Bagarakan Sahur

“Adapun kegiatan lomba ini nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juni 2022 mendatang tentunya tidak diperuntukan bagi kalangan umum hanya bagi kalangan pelajar yang diundang serta Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup DPPKBP3A Barsel saja,” katanya.

Menurutnya, kegiatan lomba yang melibatkan kalangan pelajar ini dikarenakan di DPPKBP3A Kabupaten Barsel juga ada organisasi Bina Keluarga Remaja (BKR) Forum Anak tingkat Kabupaten dan Kecamatan.

“Jadi mereka (pelajar) merupakan kepanjangan tangan dari DPPKBP3A Kabupaten Barsel yakni dalam penyampaian program dan visi pemerintah terkait dengan penanganan stunting dan pentingnya menjaga kesehatan reproduksi bagi remaja, menghindari perkawinan anak usia dini serta bahaya narkotika,” jelasnya.

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

Lebih lanjut Kepala DPPKBP3A Barsel ini menambahkan, dengan memperingati Harganas ini diharapkan kedepannya mampu menjadikan keluarga-keluarga di daerah Barsel menjadi keluarga tangguh yang bebas stunting serta menjadi keluarga yang bahagia dan sejahtera.

“Harganas ini daharapkan akan mampu menjadikan keluarga-keluarga di daerah ini menjadi keluarga tangguh yang bebas stunting serta menjadi keluarga yang bahagia dan sejahtera,” tutup Mario. (Ded/beritasampit.co.id).