Peserta PPRA LXIII Lemhannas Study Banding ke Kabupaten Kobar

Ist/BERITA SAMPIT : PJ Bupti Anang Dirjo didampingi Ketua DPRD dan Sekda Kobar, saat menjamu rombongan PPRPA  di Aula Kantor Bupati Kobar.

PANGKALAN BUN – Peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXIII tahun 2022 Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI mengunjungi kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Kegiatan Study Banding tersebut akan berlangsung dari tanggal 13-17 Juni 2022 ini dilaksanakan dalam rangka menjalankan studi lapangan isu strategis nasional (SSISN).

Di hari pertama kunjungan tersebut, dilaksanakan pertemuan dengan jajaran pemerintah kabupaten (Pemkab) Kobar bersama unsur Forkopimda. Bertempat di Aula kantor Bupati, pertemuan ini dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Anang Dirjo.

BACA JUGA:   Telantarkan Bayi Hasil Hubungan Gelap, Pasangan Tanpa Status Dipenjarakan

Ketua rombongan PPRA Mayjen TNI Hayunadi menyampaikan jika kehadiran para peserta ke bumi Marunting Batu Aji ini untuk melihat langsung kondisi di lapangan.

“Kita harapkan kehadiran para peserta dapat memahami situasi di lapangan sehingga nantinya dapat menhasilkan rumusan kebijakan sebagai bahan masukan bagi pemerintah baik di pusat dan daerah dalam menentukan kebijakan ke depan,” kata Hayunadi.

Para peserta PPRA selama di Kobar akan melaksanakan beberapa kegiatan, termasuk Focus Group Discussion (FGD) serta kunjungan ke peternakan sapi plasma PT. SSMS.

BACA JUGA:   Akibat Lupa Mematikan Kompor, Rumah dan Barakan di Gang Cemara Pangkalan Bun Jadi Arang

Pj. Bupati mennyambut baik kehadiran para peserta PPRA Lemhannas ini, dan berharap akan dapat menghasilkan berbagai masukan dalam rangka menyusun kebijakan strategis bagi daerah.

“Dengan adanya studi lapangan ini semoga dapat menghasilkan data dan informasi tentang kondisi potensi daerah kami lainnya, untuk mendukung pembangunan daerah dan nasional, saran dan masukan tentu kami harapkan dalam mendukung kemajuan daerah,” kata Anang Dirjo. (man/beritasampit.co.id).