Polres Sukamara Gelar Operasi Patuh Telabang Selama 14 Hari Kedepan

Apel : ENN/BERITA SAMPIT - Apel gelar pasukan operasi patuh telabang 2022.

SUKAMARA – Selama 14 hari kedepan Polres Sukamara akan melakukan Operasi Patuh Telabang tahun 2022.

Kapolres Sukamara AKBP Dewa Made Palguna memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Telabang 2022 di halaman Mapolres setempat, Senin 13 Juni 2022.

Turut hadir dalam apel tersebut Bupati Sukamara, Windu Subagio, Ketua DPRD Sukamara, Heriawan Putra dan Forkopimda lainnya Wakapolres dan Pejabat Utama Polres Sukamara.

BACA JUGA:   Pentingnya Membudayakan Masyarakat Kelola Sampah Secara Produktif

Kapolres mengatakan Operasi Patuh Telabang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas serta menekan fatalitas korban kecelakaan.

“Saya berharap setalah dilakukan pembinaan selama ini, tidak ada hal-hal yang menonjol,” kata Dewa Palguna.

“Masyarakat lebih tertib berlalu lintas saat menggunakan kendaraan sudah melengkapi surat-suratnya dan mematuhi mekanisme penggunaan ranmor, safety belt dan lain sebagainya,” lanjutnya.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Bidik Program Beasiswa Indonesia Emas Daerah Untuk Peningkatan Kualitas SDM

Operasi Patuh Telabang yang dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 13 sampai 26 Juni 2022, petugas mengedepankan giat preventif dan akan melakukan tidakan tegas pada penggunaan jalan yang dapat mengakibatkan fatalitas di jalan.

“Tindakan persuasif juga kami lakukan pada pengendara yang berpotensi mengakibatkan fatalitas di jalan,” tukas Dewa. (enn/beritasampit.co.id)