Dewan Dukung Operasi Patuh Telabang Guna Minimalisir Angka Kecelakaan dan Pelanggaran

LULUS/BERITA SAMPIT- Ketua Komisi III DPRD Mura Ahmad Tafruji, SP.

PURUK CAHU- Dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, Korlantas Polri dalam beberapa hari ke depan akan melaksanakan Operasi Patuh 2022 mulai tanggal 13 hingga 26 Juni 2022.

Ketua Komisi III DPRD Murung Raya, Ahmad Tafruji mendukung penuh kegiatan operasi patuh telabang tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Murung Raya dalam rangka meminimalisir anggka kecelakaan dan pelanggaran di Bumi Tanah Malai Tolung Lingu itu.

“Kami sangat mendukung program operasi patuh telabang untuk menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di Murung Raya, serta perlu dilakukan penindakan secara tegas dan terukur kepada pelanggar yang berpotensi terjadinya kasus kecelakaan lalu lintas untuk memberikan Efek jera kepada para pelanggar lalu lintas,” kata Tafruji, Selasa 14 Juni 2022.

Dia juga mengingatkan kepada petugas dilapangan tetap mengedepankan kegiatan edukatif dengan simpati dan Humanis dengan tujuan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas guna mewujudkan kamseltibcarlantas dan menekan kecelakaan.

Sementara itu, Kapolres Murung Raya AKBP I Gede Putu Widyana melalui Kasat Lantas, AKP Suprianto mengatakan, bahwa pihaknya akan melaksanakan penindakan kepada 7 (tujuh) pelanggar prioritas yaitu pengendara menggunakan ponsel, pengemudi ranmor di bawah umur, pengemudi sepeda motor yang berboncengan lebih dari 1 (satu) orang

“Kemudian, pengendara yang tidak menggunakan helm SNI, pengemudi ranmor dalam pengaruh alkohol, melawan arus, pengemudi yang tidak menggunakan safety belt dan pengemudi ranmor secara ugal-ugalan,” pungkasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).