Hari Kedua Operasi Patuh Telabang, Satlantas Polres Lamandau Jaring 60 Pelanggar

ANDRE/BERITA SAMPIT - Anggota Satlantas Polres Lamandau saat melakukan razia di Jalan Batu Betanggui.

NANGA BULIK – Dalam rangka Operasi Patuh Telabang 2022, Satlantas Polres Lamandau langsung melakukan operasi di lapangan. Di hari kedua dalam tiga kali razia, petugas berhasil menjaring 60 pelanggar dari pagi tadi.

Operasi yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia mulai tanggal 13-26 Juni. Satlantas Polres Lamandau menggunakan teknik stasioner dan patroli.

“Jadi bisa terpusat di satu titik, bisa juga berpencar di jalan menjaring pelanggar saat patroli,” ungkap Kapolres Lamandau melalui Kasat lantas, AKP Endro saat dibincangi usai melaksanakan razia di Jalan Batu Batanggui Pagi tadi, Selasa 14 Juni 2022.

BACA JUGA:   Kisah Penggelapan Uang dan Judi Online Kasir Perusahaan PT Hutanindo Lestari Raya Timber

Sasaran operasinya adalah segala bentuk potensi gangguan Kamseltibcarlantas serta penyebaran Covid-19. AKP Endro juga mengatakan, target operasi diantaranya adalah penggunaan sepeda listrik yang tidak sesuai.

“Dengan berpedoman sasaran tersebut diharapkan operasi patuh tahun ini dapat meminimalisir kecelakaan lalu lintas, menjaga kepatuhan masyarakat terhadap protocol Kesehatan,” harapnya.

Sementara itu, saat apel gelar pasukan, Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo, ketika membacakan amanat Kapolda Kalteng menyampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Telabang 2022 tahun ini mengambil tema tertib berlalu lintas menyelematkan anak bangsa.

BACA JUGA:   Antisipatif Penyalahgunaan Senjata Api Dinas, Kapolres Lamandau Gelar Pemeriksaan

“Keselamatan lalu lintas adalah tanggung jawab kita bersama, kita patut berjuang bersama membantu menangani permasalahan kecelakaan lalu lintas dengan cara berkontribusi apa yang dapat kita berikan untuk mengurangi jumlah maupun tingkat fatalitasnya,” tegasnya. (Andre/beritasampit.co.id).