Kodim Palangka Raya Gelar Komunikasi Sosial

IST/BERITA SAMPIT - Saat berlangsungnya acara Komunikasi Sosial Antara TNI dengan Aparat Pemerintah tahun Anggaran 2022.

PALANGKA RAYA – Meningkatkan sinergi antara TNI bersama komponen Pemerintah, Komando Distrik Militer (Kodim) 1016 Palangka Raya melaksanakan acara Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintah tahun Anggaran 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Makodim 1016 Palangka Raya, Jalan Ahmad Yani Nomor 80 Kecamatan Pahandut, Kelurahan Pahandut, Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan mengusung Tema “Pemanfaatan Media Sosial di Era Digital”.

Dandim 1016 Palangka Raya melalui Kasdim, Letkol Inf Abdul Salim mengatakan, kegiatan tersebut merupakan momen yang tepat untuk menyamakan visi, misi dan kebijakan pimpinan TNI AD dengan Aparat Pemerintah Kota Palangka Raya.

“Dengan harapan dapat tercipta pemahaman yang sama dan bersinergi dalam rangka menjalankan tugas pokok dan meneruskan pembangunan di wilayah Kota Palangka Raya ini,” terang Letkol Inf Abdul Salim, Selasa 14 Juni 2022.

Dijelaskan, dengan kegiatan Komunikasi Sosial ini, dapat meningkatkan sinergi antara TNI dengan komponen pemerintah sehingga perlu sinergitas antara Kodim dengan Aparat Pemerintah dan Kepolisian di wilayah Administrasi Kota Palangka Raya dalam menjaga dan mengawal berbagai bentuk ancaman yang dampaknya akan berpengaruh terhadap masyarakat luas.

BACA JUGA:   Tas Berisi Uang Rp50 Juta Dicuri Seorang Wanita Saat Korban Sedang Salat Subuh di Masjid

“Perkembangan teknologi di zaman sekarang sudah sangat pesat. Kita hidup di era digital yang perubahannya sangat cepat terjadi bahkan perubahannya tanpa kita sadari, hal tersebut dapan membuktikan bahwa terjadi perubahan dan di ikuti oleh masuknya media sosial yang merupakan salah satu media daring atau media online yang digunakan satu sama lain dimana penggunanya bisa dengan mudah melakukan interaksi, bersosialisasi, dan berbagi,” tuturnya.

Dirinya berpesan, bahwa komunikasi sosial antara Prajurit TNI AD dengan Aparat Pemerintah, perlu dijaga dan terus ditingkatkan. Sehingga menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai Aspek kehidupan, oleh karenanya dalam kegiatan Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah ada suatu sasaran yang harus tercapai.

BACA JUGA:   Pelanggaran Penggunaan Spektrum Frekuensi Mengedepankan Aspek Pengenaan Sanksi Administratif

“Terwujudnya Visi, Persepsi dan Interpretasi antara TNI AD dengan aparat Pemerintah tentang NKRI yang dilandasi oleh nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan UUD 1945. Terbangun dan terpeliharanya pemerintah yang memiliki jiwa kejuangan dan Aparat Profesionalisme di bidangnya agar senantiasa dapat berperan aktif dalam kehidupan Berbangsa dan Bernegara.” Tutup Letkol Inf Abdul Salim.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1016 Palangka Raya diwakili Kasdim 1016 Palangka Raya, Letkol Inf Abdul Salim, Kapolreta Palangka Raya diwakili Kabag Ops, Kompol Alexsander FS, Kepala Pengadilan Negeri Kota Palangka Raya, Agung Sulistyono, Danramil 1016-01 Pahandut, Mayor Inf Rudiyanto, Pasiter Dim 1016 Palangka Raya, Mayor Inf M.Syafi’i, Kapolsek Pahandut, Kapolsek Sabangau, Kepala Satpol PP Kota Palangka Raya, Martin. S, Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Emi Abriyani, Camat maupun Lurah Se Kota Palangka Raya.

(M.Slh/beritasampit.co.id)